Jelang PSU Di 3 Distrik Pj. Bupati Kumpulkan Kepala Distrik Bahas Keamanan

Wamena - Penjabat Bupati Jayawjiaya Thoni M. Mayor,S.Pd.,MM mengundang Kepala Distrik  Pepukoba, Asolokobal dan Maima guna membahas persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) 18 Juli Mendatang, Rabu (03/07/2024).

Suasana Rapat Pj. Bupati bersama  Kepala distrik

Foto : ImanuelSawaki

Menindak lanjuti Keputusan Mahkama Konstitusi tentang adanya 3 distrik dikabupaten Jayawijaya yang harus melakukan pemungutan suara ulang ( PSU ) Pj. Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd., MM mengudang Para Kepala Distrik dan Kepala Kampung yang yang ada di 3 distrik yaitu Maima, Asolokobal, dan Pepukoba terkait Keputusan MK tentang harus pemungutas suara ulang.

Pertemuan yang dilakukan di Ruang Rapat Sekda, Lantai 1 kantor Bupati Jayawijaya itu membahas tentang pentingnya dukungan  aparat desa dalam menyukseskan PSU terlebih lagi dengan situasi keamanan yang sedang terjadi di Kabupaten Jayawijaya.

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati menghimbau kepada kepala distrik dan kepala kampung agar dapat menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing dan tidak terpancing dengan keadaan yang sedang terjadi.

Selain itu  Pj. Bupati juga menegaskan bahwa pemerintah kabupaten  akan mendukung penuh penyelenggaraan PSU ini sesuai dengan jadwal yang akan dikeluarga oleh KPU RI, serta mendukung PSU terselenggara  lancar dan Tepat Waktu dikarenakan Masih ada  Pilkada yang akan diselenggarakan.

Penjabat Bupati Jayawijaya Saat Memimpin pertemuan bersama kepala distrik dan kepala Kampung bahas PSU

Foto : Imanuel Sawaki

“Kami harapkan untuk semua bisa berjalan aman, kita minta juga untuk pihak-pihak yag bertikai juga bisa duduk menyelesaikan persoalan ini, memang kita ucapkan terima kasih juga untuk bapak Gubernur sudah memfasilitasi kita semua kita sudah berdiskusi beberapa kali untuk mencari solusi hanya tinggal dari masing-masing kelompok yang bertikai ini kalau sudah sepakat kapan kita bisa laksanakan perdamaian yang akan difasilitasi oleh provinsi, kami kabupaten tetap mendukung” Tegas Pj. Bupati saat ditanya terkait efek samping pertikaian  yang sedang terjadi di Wouma dengan persiapan menjelang PSU. (IS/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top