Rapat Koordinasi PemProv Papua Pegunungan dan Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mengadakan Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan dalam rangka Kolaborasi Program dan kegiatan-kegiatan terutama Pelayanan Publik seperti dibidang Kesehatan, Pendidikan, maupun Insfrastruktur pada Tahun 2024 di Aula Silimo Kantor Bupati, Jumat (05/07/24).

Rapat Koordinasi PemProv Papua Pegunungan dan Kabupaten Jayawijaya di Aula Silimo Kantor Bupati

Foto : Protokoler

PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr.Velix Wanggai, S.IP.,M.P.A mengungkapkan bahwa Kabupaten Jayawijaya memiliki Peran yang sangat strategis sebagai Ibu Kota Provinsi, antara lain menjadi Pusat Pendidikan, Kesehatan, Politik, Pusat Logistik, Pusat Pergerakkan Masyarakat Lintas Suku Antar Kabupaten, sehingga Pemprov Papua Pegunungan memberikan perhatian terhadap Kabupaten Jayawijaya dalam banyak hal dan secara terpadu.

Sehingga dari konteks peran yang sangat strategis itu, maka Pemprov Papua Pegunungan menjadi Host dalam Rapat Koordinasi antara PemProv Papua Pegunungan dan Kabupaten Jayawijaya.

“Dalam rapat tersebut terdapat beberapa agenda-agenda pembahasan mengenai makna sosial, makna ekonomi, makna budaya, makna pendidikan dan Kesehatan, sehingga Pemprov memilih kegiatan-kegiatan yang strategis dan mempunyai nilai yang bersifat Icon, seperti pembenahan Tugu Salib sebagai Icon Kabupaten Jayawijaya, Lapangan Pendidikan, Gedung Olahraga Wamena dan beberpa titik-titik di jalan-jalan Kota Wamena, kemudian Museum Budaya dan Mall Wamena dan juga Dukungan Air Bersih” ungkap PJ Gubernur Papua Pegununga.

Seluruh Peserta Rapat Koordinasi PemProv Papua Pegunungan dan Kabupaten Jayawijaya di Aula Silimo Kantor Bupati

Foto : Protokoler

Selain itu, ada juga kegiatan dalam pembenahan dan Peningkatan Peran dari RSUD Wamena kota, walaupun bukan Rumah Sakit Provinsi tetapi memiliki peran pelayanan Regional.

“Kota Wamena ini menjadi indicator, karena kelembagaanya siap dan kehadiran PPSnya juga siap sehingga untuk mensuplay Informasi dapat mengalir cepat ke Pusat Jakarta, sehingga Pemerinta Provinsi Papua Pegunungan tidak dapat berjalan sendiri untuk mengelola Harga Ekonomi” ungkapnya.

Lanjut PJ Gubernur juga mengatakan bahwa akan ada kolaborasi Pelaksanaan Hari Ulang Tahun RI yang ke -79 baik Provinsi maupun Kabupaten akan dijadikan satu, dan juga ada kesepakatan beberapa Event Nasional yang Pra Event seperti Festival Lembah Baliem dan Festival Mountain Cofee yang menjadi kesepakatan bersama Bapak PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd., MM.

PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr.Velix Wanggai, S.IP, M.P.A dan PJ Bupati Jayawijaya Thony M.Mayor, S.Pd, MM selesai melakukan Rapat Koordinasi

Foto : Protokoler

Pada Kesempatan itu juga PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM memberikan Apresiasi dan Terimakasih karena PemProv Papua Pegunungan akan membantu Kabupaten Jayawijaya membenahi Tugu Salib, Gor, lapangan pendidikan dan  Infrastruktur lainnya.

Selain itu, PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd.,MM berterimakasih karena PJ Gubernur Papua Pegunungan Dr.Velix Wanggai,S.IP.,M.P.A telah mendengarkan beberpa keluhan dari Kabupaten Jayawijaya sudah di sampaikan oleh beberpa OPD terkait. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top