Pelatihan Ketrampilan bagi Pencari Kerja di Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan mengadakan Pelatihan Pembuatan Kue, Jus dan Selai menggunakan bahan-bahan Lokal di Gedung Sekolah Minggu Betlehem Kota Wamena, Selasa (9/7/2024).

Pelatihan ini merupakan Program dari Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja dalam Kegiatan Proses Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Ketrampilan bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klasis Kompetensi.

Pembukaan Pelatihan Pembuatan Selai, Kue, dan Jus menggunakan bahan-bahan Lokal di Gedung Sekolah minggu Betlehem

Foto : Agris Wistrijaya

Ketua Panitia Kegiatan Bapak Marthen Saroy mengungkapakan bahwa tujuan dari Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan tenaga kerja mandiri dan meperluas lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan untuk mengurangi tingkat pengangguran.

“Sasaran dari Pelatihan ini adalah para pencari kerja yang ada di Kabupaten Jayawijaya yang diharapkan mampu menciptakan  lapangan Kerja” ungkap Ketua panitia kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut terdapat 45 Peserta Pelatihan yang di mulai dengan pembukaan kegiatan oleh Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan  Ibu Linda CH Welikin, SE dan dilanjutkan dengan penyerahan alat-alat pembuatan kue dan pelatihan Pembuatan Selai.

Dalam sambutnnya, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan  Ibu Linda CH Welikin, SE mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena  tuntutan kualitas kerja makin hari semakin meningkat dan menjadi sorotan dalam dunia usaha, untuk itu kegiatan ini diharapkan mampu memahami ketrampilan  yang diajarkan.

Salah satu Kelompok yang sedang membuat Selai Strowberry yang merupakan bahan lokal Kabupaten Jayawijaya

Foto : Agris Wistrijaya

Selain itu, sasaran dari kegiatan ini adalah pencari kerja yang membutuhkan dan berminat mengikuti kegiatan sehingga mampu mengisi, menciptakan, memperluas lapangan pekerjaan  serta  ksempatan membuka lapangan kerja baru dan diharapka dengan kegiatan dapat peserta dapat membuat usaha baru dan dapat membuka lapangan kerja yang lebih banyak.

Pada Kesempatan itu, hadir juga perwakilan dari BAPPEDA untuk meninjau kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayawijaya.

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama 4 hari, dimana peserta akan diajarkan cara pembuatan Selai, kue dan Jus dari bahan-bahan Lokal. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top