1.200 Vaksin Sinovac Tiba di Wamena

WAMENA – Sebanyak 1.200 vaksin sinovac tiba di Wamena, Rabu (27/01/21), kedatangan vaksin covid-19 ini lebih cepat dari perkiraan sebelumnya yakni baru akan didatang Pemerintah Provinsi Papua pada bulan Maret nanti.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,M.Si usai memantau langsung kedatangan vaksin covid-19 di gudang farmasi RSUD Wamena mengatakan vaksin gelombang pertama ini diprioritaskan bagi para tenaga medis, karena mereka merupakan garda terdepat yang melakukan pelayanan.

“Imunisasi pertama ini akan dilakukan bagi para tenaga medis, sedangkan untuk kami forkopimda mulai hari selasa nanti sudah mulai screening, dan bila sudah lolos screening maka kita akan lakukan vaksinasi,” ungkap Banua.

1.200 vaksin ini akan diberikan bagi 600 tenaga medis calon penerima vaksin termasuk 10 orang pejabat daerah, vaksin akan diberikan sebanyak dua kali, yang mana diberikan hari pertama dan empat belas hari kemudian akan divaksin kembali.

“Jadi satu orang dua kali suntik vaksin, tahapannya suntik pertama dan 14 hari kemudian akan disuntik vaksin lagi yang kedua kalinya,” katanya.

Untuk vaksinasi tahap awal ini karena diperuntukan bagi tenaga medis maka akan difokuskan pada satu titik, dan jika nanti para tenaga medis atau vaksinator dari masing-masing puskesmas telah mendapatkan pelatihan vaksinasi baru akan dilakukan bagi masyarakat, itu pun setelah mendapatkan droping vaksin kedua dari pemerintah provinsi Papua.

“Minggu depan ada pelatihan yang diberikan oleh petugas balai dari Makasar bagi tenaga medis yang merupakan vaksinator yang akan dilakukan selama tiga hari, jadi akan ada tahapan-tahapan,” pungkasnya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top