DPMK-PTSP Siap Lauching Program e-Perijinan

WAMENA – Dinas Penanaman Modal, Koperasi, dan Pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMK-PTSP) Jayawijaya siap launching e-Perijinan.

Kepala DPMK- PTSP Jayawijaya, Karel Tehupuring mengakui jika dalam rangka penerbitan e-Perijinan pihaknya telah melakukan persiapan, dan pendampingan bersama pemerintah Kota Jayapura sejak Mei lalu.

“Kita harap saat dilakukan pendampingan ketiga merupakan pendampingan terakhir dan September ini sekalian dilauncing program e-Perijinan Jayawijaya," ungkapya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/09/2019).

Dengan program e-Perijinan ini nantinya aplikasi yang ada digunakan untuk memproses dan penerbitan ijin–ijin operasional usaha.

Dalam rangka pengintegrasian yang dimotori oleh KPK, maka acuan untuk melaksanakan program ini untuk wilayah Papua dan Papua Barat adalah Kota Jayapura.

“Aplikasi yang dikembangkan oleh PTSP Kota Jayapura yang akan digunakan juga di Wamena, karena kita merujuk ke aplikasi yang sudah digunakan untuk beberapa daerah yang mereka dampingi,” jelas Karel.

Aplikasi e-Perijinan berbasis website sehingga menjadi tanggung jawab bagi pemda Jayawijaya untuk menyediakan koneksi jaringan internet yang baik untuk bisa memaksimalkan pelayanan. Hal ini penting karena aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan yang disediakan.

“Kita butuhkan komitmen tinggi sebagai penyelenggara, kedepan masyarakat akan dimudahkan mengakses layanan ini dengan menggunakan ponsel atau komputer, dengan jaringan yang ada," tutupnya. (Vin/YP).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top