Pemda Jayawijaya Gelar Rapat Koordinasi Bahas Penanganan Bencana Alam

WAMENA - Pemda Jayawijaya menggelar Rapat Bersama Tim Sar dan Bulog membahas Penanganan Bencana Alam Banjir yang terjadi di beberapa Wilayah di Kabupaten Jayawijaya, Senin (22 April 2024).

Pj. Bupati Jayawijaya saat menggelar rapat koordinasi bersama FKUB, Bulog dan SAR guna membahas penanganan bencana banjir

Foto : Imanuel Sawaki

Bertempat di Ruang Rapat Pj. Bupati, Lantai 3 Gedung Otonom Wamena, Pj. Bupati  Jayawijaya bersama OPD terkait, FKUB, Bulog dan Tim Sar menggelar Rapat Koordinasi guna menangani Bencana Alam yang terjadi di beberapa Lokasi di Jayawijaya.

Dalam Wawancaranya Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo S.E.,M.M Mengatakan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan  guna dilakukan Penanganan terhadap Banjir yang sedang terjadi di Kabupaten Jayawijaya, agar masyarakat yang terkena banjir dapat segera diberikan bantuan.

Selain itu, Pj. Bupati juga mengatakan bahwa terkait data yang dipaparkan oleh BPBD Jayawijaya ada sekitar 4000 jiwa yang terdampak Bencana Alam ini, dan masih ada kemungkinan untuk semakin bertambah, namun harus di periksa Kembali by name by address untuk memastikan bahwa data tersebut adalah benar-benar Korban Bencana Banjir.

Lanjut Pj.Bupati, dalam Rapat Koordinasi tersebut Bulog terlah bersedia untuk menyediaan suplay Beras, namun Pemerintah  berkewajiban  untuk menyertakan Bukti-bukti terdampak Bajir agar menjadi Acuan  untuk mendapat Bantuan Beras.

Pj. Bupati Jayawijaya Bersama Para pesertar rapat koordinasi Penanganan Banjir

Foto : Imanuel Sawaki

Selanjutnya Pj. Bupati juga menjelaskan bahwa Kabupaten Jayawijaya telah berkoordinasi dengan Provinsi Papua Pegunungan  untuk Penanganan Tanggap Darurat dan Pemerintah Provinsi telah melakukan Normalisasi beberapa Saluran Air yang   Mengalami Penyempitan.

Selain itu Pj. Bupati menjelaskan bahwa dirinya telah menugaskan kepada BPBD dan Asisten I Sekda agar segera melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan agar bantuan ini dapat segera disalurkan. (IS/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top