PEMKAB Jayawijaya Melakukan Kegiatan Wirausaha Yang Melibatkan Anak Usia Muda OAP

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Jayawijaya melakukan Kegiatan Pelatihan Wirausaha Muda Pemula Tahun 2024 yang di khususkan untuk Anak Usia Muda Orang Asli Papua. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SD Athahiriyah Yapis Wamena, Senin (23/09/24).

Pemkab Jayawijaya Melakukan Kegiatan Wirausaha Yang Melibatkan Anak Usia Muda Oap

Foto : Brian Windesi

Dalam Sambutan PJ Bupati Jayawijaya yang diwakili oleh Assisten 1 Setda Kabupaten Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, M.AP mengatakan “ pertama-tama, saya mengajak kepada kita sekalian untuk bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas Rahmat dan Anugerah-nya sehingga kita sekalian masih diberi kesehatan serta kesempatan, untuk dapat hadir dalam acara pembukaan Pelatihan Wirausaha Muda Pemula Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Dinas Olahraga Dan Pemuda Kabupaten Jayawijaya. Atas nama Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini, yang memberi kesempatan kepada kaum muda di Kabupaten Jayawijaya, untuk dapat belajar mandiri melalui dunia usaha. Diharapkan pelatihan ini dapat benar-benar memberikan pengaruh dan dampak yang positif, baik kepada peserta sendiri, maupun kepada Kabupaten Jayawijaya secara umum, menjadikan masyarakat Jayawijaya lebih mandiri dan sejahtera. Wirausaha muda pemula merupakan wirausahawan berusia muda, yaitu antara 16 hingga 30 tahun, yang sedang merintis usahanya, menuju wirausaha mapan. Salah satu syarat menjadi wirausaha muda, yang sangat menjadi perhatian saat ini adalah bukan merupakan PNS. Hal ini sangat menarik, dimana mengajarkan anak usia muda untuk dapat berusaha sendiri, atau berdikari untuk menciptakan kemandirian dan kesejahteraan pribadi maupun keluarga. Lanjut Beliau menuturkan bahwa, “ Perlu kita pahami bahwa pengembangan kewirausahaan merupakan salah satu program Pemerintah Pusat, dalam rangka mencapai sasaran rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang nasional, guna meningkatkan kualitas pertumbuhan ekonomi, iklim usaha dan daya saing serta memperluas kesempatan kerja. Untuk itu, Presiden Republik Indonesia menetapkan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang pengembangan kewirausahaan nasional, yang juga ditujukan kepada wirausaha pemuda.”

Pemkab Jayawijaya Melakukan Kegiatan Wirausaha Yang Melibatkan Anak Usia Muda Oap

Foto : Brian Windesi

Untuk itu, sekali lagi saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Pelatihan ini, dan apresiasi juga saya berikan kepada peserta pelatihan, yang mau hadir dan memenuhi undangan ini, dimana hal ini membuktikan keseriusan para peserta untuk maju, mandiri dan sukses dalam bidang usaha.

Pelaksanaan pelatihan ini sangat baik, untuk menambah wawasan kepada para wirausaha muda di Kabupaten Jayawijaya, sehingga mampu bersaing dengan para wirausaha senior, hingga dapat memperluas kesempatan kerja bagi sesama anak-anak muda di sekitarnya. Saya berharap kepada seluruh peserta, agar dapat serius dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari ke depan, sehingga akan memberikan dampak yang positif bagi pengembangan kewirausahaan masing-masing peserta.

Kepada narasumber, saya menyampaikan terima kasih karena berkenan untuk berbagi ilmu dan pengetahuannya kepada para wirausaha muda di daerah ini. Saya juga berharap, agar narasumber dapat menggunakan metode pelatihan yang mudah dipahami, sehingga materi dapat diserap dengan baik oleh setiap peserta.

Yang terakhir, saya berharap kepada pelaksana kegiatan, yaitu dari Dinas Olahraga Dan Pemuda, untuk dapat selalu mengevaluasi hasil dari pelatihan ini, yang dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk program-program tahun berikutnya, sesuai dengan tujuannya yaitu untuk membantu memaksimalkan potensi Pemuda Jayawijaya di dunia usaha. (BW/FE)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top