Mahasiswa dan Pelajar Jayawijaya di Jakarta Diminta Menjaga Komunikasi dan Silaturahmi yang Baik di Lingkungan RT/RW Setempat

JAKARTA - Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE., M.Si meminta mahasiswa/i dan pelajar yang menempati asrama Jayawijaya di Jakarta Timur tepatnya di Kelurahan Kebon Pala untuk dapat menjaga komunikasi dan silaturahmi yang baik di lingkungan RT/RW setempat.

Dengan melaksanakan apa yang menjadi kewajiban warga di wilayah tersebut sehingga terdata dan terpantau sebagai warga di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati usai berdiskusi dengan ketua RT dan RW 012 Kelurahan Kebon Pala Jakarta Timur, tempat dimana terdapat asrama permanen mahasiswa/i dan pelajar Jayawijaya.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada RT/RW, mereka selama ini punya hubungan baik dengan adik-adik kami. Namun diperlukan data keseluruhan mahasiswa kami yang menempati asrama agar bisa diserahkan kepada RT/RW setempat sehingga terpantau, jika ada tamu dari luar bisa bekerjasama terkait kependudukan di wilayah itu, Beliau Mengingatkan kembali dengan terus membangun komunikasi yang baik dengan ketua RT/RW setempat maka dapat saling menjaga di lingkungan warga RW 012 (01/06/2022).

Cap : Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE., M.Si saat foto bersama dengan ketua RT/RW di lingkungan asrama mahasiswa/i Jayawijaya di Jakarta

Foto : Vina Rumbewas

“Karena kita diperantauan saya harap adik-adik bisa menjaga hubungan baik dengan RT/RW, dan menurut RW setempat selama ini adik-adik sudah mempunyai hubungan baik dalam setiap kegiatan di lingkungan itu. Komunikasi ini sangat penting supaya adik-adik kita juga aman di lingkungannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Jayawijaya juga meminta setiap mahasiswa/i dan pelajar Jayawijaya yang ada di berbagai kota studi di Indonesia harus bisa membangun hubungan baik dengan lingkungan tempat tinggal terutama RT/RW setempat, sehingga jika terjadi sesuatu dapat terbantu.

Sementara itu, M.Rosyid Ketua RW 012 Kebon Pala, menyatakan bahwa saat pembelian gedung tersebut untuk dijadikan mess Jayawijaya memang sudah komunikasi dengan perwakilan Pemda terkait berbagai peraturan di lingkungan tersebut.

“Kita harap kedepan ada kegiatan apapun atau jika ada terjadi konflik mari kita musyawarah dan mufakat paling tidak ada diplomasi. Selama ini memang ada sedikit kendala dimana komunikasi kurang lancar sehingga dengan komunikasi bersama Bupati hari ini kami harap hubungan kita lebih baik lagi,” katanya.

Ia juga mengatakan, karena misi warga RW 012 adalah pembinaan teritorial, sehingga warga yang menempati daerah itu juga bersedia untuk dibina.

“Warga yang ada di mess Jayawijaya selama ini selalu bersinergi dengan kami dalam setiap kegiatan-kegiatan di lingkungan RT/RW, kalaupun ada masalah-masalah kecil mungkin sedikit kenakalan-kenakalan penghuni mess selalu kita komunikasikan, karena ini mess pelajar dan mahasiswa sehingga kami harap mesnya juga digunakan semestinya,” pungkasnya. (VIN/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top