Pj. Bupati hadiri Panen raya ubi di Asologaima

Wamena - Pj. Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd., MM ditemani kepala dinas Pertanian dan kepala dinas Perhubungan menghadiri panen raya ubi dan sekaligus penanman bibit ubi di Asologaima, Jumat (26/07/2024).

Penjabat Bupati Jayawijaya saat menanam ubi

Foto : Imanuel Sawaki

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Jayawijaya dalam sambutannya mengatakan  bahwa masyarakat harus bersyukur karena dengan adanya Provinsi Papua Pegunungan masyarakat Jayawijaya dapat merasakan  dampaknya secara langsung terutama pada bidang pertanian.

Selain itu,  Pj. Bupati dalam sambutannya juga mengatakan bahwa dirinya sangat tidak setuju jika Kabupaten Jayawijaya dikatakan miskin extrim, karena menurutnya  masyarakat Jayawijaya pada umumnya memiliki tanah yang masih sagat luas. Namun dirinya menjelaskan bahwa jika dengan tanah yang luas ini  Jayawijaya masih tergolong miskin extrim, bisa terjadi karena masyarakatnya malas untuk bekerja.

“Orang miskin berarti tidak punya tanah. Kita punya tanah luas, terus kalau dibilang miskin berarti salah dimana? berarti kita malas bekerja “Jelas Pj. Bupati.

Pj. Bupati juga berpesan bahwa pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat penting, pendidikan bukalah hanya pendidikan formal, tetapi juga bisa didapatkan melalui pengalaman, cerita dan lain-lain.

Selanjutnya dirinya juga mengatakan bahwa  Masyarakat Jayawijaya seharusnya bersyukur, memiliki alam yang kaya dan subur, sehingga dapat  mendukung sektor ekonomi pertanian. Pj. Bupati berharap masyarakat dapat fokus meningkatkan ekonomi dari bidang pertanian.

Selain itu Pj. Bupati juga mengajak para keoala kampung agar dapat menggunakan dana kampung yang ada dengan sebaik-baiknya, agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Distrik Asologaima. (IS/FE)

Penjabat Bupati Jayawijaya saat menerima aspirasi paka kelompoktani

Foto : Imanuel Sawaki

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top