Pelantikan Badan Pengurus Indonesia Bersatu Tiga Pilar Wilayah Adat Lapago

WAMENA - Sekda Jayawijaya, Thony M. Mayor S.Pd., MM menyatakan bahwa Agama, Adat dan Pemerintah merupakan tiga unsur yang harus bersinergi dan tidak dapat dipisahkan, dengan adanya sinergitas dari ketiga unsur tersebut maka dapat tercipta masyarakat dan bangsa yang kuat.

Hal ini disampaikannya saat membacakan sambutan Bupati Jayawijaya pada acara pelantikan Badan Pengurus Indonesia Bersatu Tiga Pilar Wilayah Adat Lapago, Kamis (12/05/2022).

Cap : Pelantikan Badan Pengurus Indonesia Bersatu Tiga Pilar Wilayah Adat Lapago Masa Bakti 2019-2024 yang berlangsung di salah satu hotel di Wamena

Foto : Vina Rumbewas

“Hari ini badan pengurus Indonesia Bersatu Tiga Pilar wilayah Lapago dilantik, yang berarti perkumpulan ini merupakan aspirasi masyarakat Indonesia yang menginginkan tetap kokohnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa, dengan bekerja bersama-sama untuk menghasilkan keseimbangan yang harmonis antara tiga unsur, yakni agama, adat dan pemerintah,” tutur Sekda Jayawijaya.

Sebagai bagian dari unsur Pemerintah, Sekda mengajak seluruh pengurus  agar dapat melaksanakan tujuan serta visi dan misi organisasi dengan serius sehingga tujuan bersama tersebut dapat tercapai.

Beliau juga menambahkan bahwa pengurus Indonesia bersatu hendaknya dapat terus berkoordinasi dan mendorong Pemerintah, lembaga Adat dan Agama untuk bersama-sama saling mendukung.

“Saat tiga pilar ini kuat dan bersinergi dengan baik saya yakin percepatan pembangunan yang direncanakan akan terwujud, sehingga tercipta masyarakat yang mandiri, kuat dan sejahtera,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Jayawijaya Beliau menyampaikan Selamat dan Sukses kepada Badan Pengurus Indonesia Bersatu Tiga Pilar Wilayah Adat Lapago Masa Bakti 2019-2024, yang dilantik oleh Lenis Kogoya, selaku Tokoh Adat Papua.

Herman Doga yang merupakan Ketua LMA Jayawijaya ditunjuk sebagai Ketua Indonesia Bersatu Tiga Pilar Wilayah Adat Lapago. (VIN/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top