Tahun 2018 Seluruh Kegiatan Yang Bersumber Dari Dana Otsus Harus Melalui Musrenbang

WAMENA – Kepala Bappeda Provinsi Papua, melalui Sekertaris Bappeda Adolof Kambuaya minta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Jayawijaya pada awal tahun 2018 seluruh program/kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD dan dibiayai dana Otonomi Khusus (OTSUS) di 10 kabupaten Wilayah Adat Lapago sudah dapat dilaksanakan.

“Hal itu seperti yang tertuang dalam Perdasus No.25 yang disempurnakan, bahwa prioritas utama dalam otsus meliputi pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, infrastruktur dan afirmasi,” Kata Adolof pada saat acara penutupan Musrenbang Otsus Papua di Wilayah Adat Lapago yang berlangsung selama dua hari di Gedung Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya Jumat (31/3).

Sementara itu Bupati Jayawijaya yang diwakili Asisten I Sekda Jayawijaya Drs Tinggal Wosono M.AP mengatakan seluruh program/kegiatan OPD yang telah dibahas dalam Musrenbang, dapat dipertajam pada Musrenbang tingkat provinsi Papua.

“Banyaknya permasalahan yang belum dapat terurai di wilayah adat Lapago nantinya dapat diselesaikan secara tuntas semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Wusono.

“Terkait dengan penyelesaian masalah pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan infrastruktur yang berkaitan erat dengan kebijakan-kebijakan antar pimpinan di wilayah Lapago, perlu mendapat dukungan oleh seluruh elemen bangsa di wilayah Pegunungan Tengah dan diselesaikan secara bersama-sama untuk semua pihak,” imbuhnya. (Vin/jk)

    top