Sekda Jayawijaya Hadiri Sosialisasi Penerapan Badan Layanan Umum Daerah, di RSUD Wamena

WAMENA - Sekretaris Daerah Thony M. Mayor, S.Pd.,MM menghadiri Sosialisasi Penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang diselenggarakan di lantai dua RSUD Wamena, Kamis (13/06/2024).

Sekda Jayawijaya Saat Memberikan Sambutan  Dalam Sosialisasi BLUD di RSUD Wamena

Foto : Imanuel Sawaki

Dalam Sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya Thony M Mayor,S.Pd,MM

mengatakan bahwa, agar RSUD Wamena bisa mewujudkan BLUD diperlukan kerja sama dan koordinasi yang baik antara RSUD Wamena dan Pemerintah Jayawijaya dalam  memenuhi persyaratan yang dibutuhkan dan harus dilengkapi.

"Saya minta kepada RSUD Wamena untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi terkait persyaratan untuk menjadikan rumah sakit ini layanan umum daerah, bisa penuhi syarat dan mendapat pengakuan dari Kemenkes," Kata Sekda Jayawijaya.

Selanjutnya Sekda juga menjelaskan bahwa apabila RSUD Wamena telah menjadi BLUD,  akan sangat membantu pelayanan RSUD Wamena, tetapi  sampai saat ini RSUD Wamena masih menjadi satu-satunya Rumah Sakit rujukan yang melayani masyarakat dari 7 Kabupaten  lainnya  sehingga menjadi masalah karena kapasitas dan biaya masih ditanggung oleh Pemda Jayawijaya.

"pada prinsipnya kami pemerintah daerah sangat mendukung langkah RSUD Wamena menjadi Badan Layanan umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Wamena agar masalah - masalah yang selama ini terjadi bisa diperbaiki,"Lanjut Sekda.

Menutup sambutannya, Sekda juga mengharapkan apabila BLUD ini terbentuk, maka harus ada peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Jayawijaya yang dihadirkan dalam rumah sakit ini, sehingga pelayanan yang diberikan juga harus berkualitas sehingga dapat memenuhi kebutuhan mendasar dari masyarakat dalam bidang Kesehatan. (IS/FE)

Sekda Jayawijaya Saat Foto Bersama Pesera Sosialisasi

Foto : Imanuel Sawaki

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top