7 Kali Raih WTP, ini Pesan Bupati Jayawijaya

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali menerima penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang diserahkan pada Senin, 19 Oktober 2022.

Penghargaan WTP ini merupakan penghargaan kali ke 7 yang diterima selama tujuh tahun berturut-turut oleh pemda Jayawijaya.

“Kita masuk dalam kategori 5, karena kita sudah tujuh kali WTP, sedangkan yang sudah di atas 10 itu masuk dalam kategori 10. Ini merupakan salah satu tolak ukur kinerja kita dengan hasil pemeriksaan BPK,” ungkap Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE., M.Si, Rabu (19/10/2022).

  Cap : Pemkab Jayawijaya saat menerima penghargaan atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2021 dengan Opini WTP dari Kemenkeu RI

Foto : Vina Rumbewas

Beliau, apa yang menjadi koreksi pemda Jayawijaya pihaknya selalu berupaya untuk terus memperbaikinya dan mempertahankan penilaian WTP.

“Dalam pengelolaan keuangan kami tidak bisa main-main secara administrasi karena selalu diaudit setiap tahun oleh BPK, disitulah nilai-nilai WTP kita dan ini tahun ke tujuh,” kata Jhon R. Banua.

Bupati berharap, pada pemeriksaan tahun 2022 nanti Pemerintah Jayawijaya masih bisa mendapatkan penilaian WTP.

“Ini tugas dan tanggung jawab kami, Bupati dan  Wakil Bupati serta seluruh Kepala OPD dan Staf, untuk kami tetap menjaga pengelolaan keuangan dengan baik dan pelayanan kepada masyarakat karena ini tugas dan tanggungjawab sebagai aparat negara,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan para Kepala OPD hingga staf di lingkungan pemda Jayawijaya untuk tidak berpuas hati dengan penilaian 7 kali WTP yang berhasil diraih, tetapi hal ini dijadikan komitmen untuk terus memperbaiki laporan keuangan serta perbaikan penggunaan anggaran di lingkungan pemda Jayawijaya agar dapat lebih baik lagi kedepan. (VIN/YP)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top