Wakil Bupati Jayawijaya Resmi Menutup Mini Festival Budaya Lembah Baliem

WAMENA - Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH., M.Hum secara resmi menutup pagelaran Mini Festival Budaya Lembah Baliem yang berlangsung di Usilimo, Rabu (10/08/2022).

Cap : Penutupan Mini Festival Budaya Lembah Baliem

Foto : Vina Rumbewas

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Jayawijaya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga kelestarian adat budaya Lembah Baliem yang merupakan warisan leluhur.

“Lembah Baliem (Jayawijaya) memiliki warisan budaya dan adat istiadat yang sangat unik, akan tetapi perlu kita ingat bahwa budaya dan adat istiadat warisan leluhur dapat dilupakan bahkan hilang jika tidak dijaga, dilestarikan, diabadikan serta dijadikan warisan bagi generasi berikutnya,” ungkap Wakil Bupati.

Atas nama Pemerintah Wakil Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh wisatawan baik Domestik maupun Internasional yang sangat antusias telah menghadiri festival budaya ini, karena kehadiran pengunjung turut mensukseskan even ini.

“Saya berharap agar para pengunjung dapat membagikan hal-hal positif yang didapat selama berada di tempat ini, serta menyebarkan keindahan dan keunikan budaya Lembah Baliem agar dapat dilihat dan dikenal masyarakat dunia,” pungkas Beliau.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Beny Walela menyampaikan bahwa even ini merupakan inisiatif dari 10 pengelola objek wisata yang tersebar di Distrik Pisugi, Witawaya, Kurulu, Libarek, Usilimo dan Wadangku.

“Ini kerinduan kami, oleh sebab itu kami menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya yang telah mendukung kegiatan ini dan terimakasih juga kepada semua sponsor yang telah mendukung pelaksanaan even ini,” ungkapnya.

Atas nama 10 pengelola objek wisata dirinya berharap kedepan pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem dapat digelar kembali di Distrik Usilimo ini.

Kegiatan mini festival yang berlangsung selama tiga hari ini diramaikan wisatawan domestik dan manca negara, yang antusias ingin melihat kehidupan masyarakat lokal di Lembah Baliem yang telah dikemas dalam even mini festival ini. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top