Asisten I Sekda Drs. Tinggal Wusono, M.AP Menjadi Komandan Apel Bendera dalam rangka memperingati hari Koperasi ke - 75

WAMENA – Asisten I Sekda Drs. Tinggal Wusono,M.AP  Menjadi Komandan Apel dalam Apel Bendera yang dilaksanakan Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Koperasi  ”, Kamis (21/07/2022).

Kegiatan ini dihalaman Kantor Dinas PTSP, dan diikuti oleh para anggota Koperasi Di Kabupaten Jayawijaya. Pada kesempatan itu Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya menyerahkan secara simbolis donasi bahan pokok kepada anggota koperasi terseleksi, mewakili Bupati Kabupaten Jayawijaya. Asisten I Sekda dalam Amanatnya  membacakan Pidato Menteri Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Republik Indonesia. Dalam Amanatnya Assisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya mengatakan bahwa “ Ada beberapa Penekanan yang perlu kami sampaikan mewakili Pemerintah Daerah dengan memperhatikan Hari Koperasi ke - 75, transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan maka kata kunci bagi gerakan koperasi di Jayawijaya Adalah Perubahan Menjadi Lebih Baik.

Cap : Asisten I Sekda, Drs. Tinggal Wusono, M.AP. saat Menjadi Komandal Apel Dalam Acara Hut Koperasi Ke -75

Foto : Imanuel Sawaki

Asisten I Sekda mengatakan Kita semua Tidak Punya Banyak Pilihan Selain Maju dan berdaya saing, kini saatnya Ibu Bapak Pengurus, Pengawas, Pengelolah, dan anggota Koperasi kita semua berkewajiban mengembalikan Citra baik Koperasi minimal dikalangan koperasi kita masing-masing apakah koperasi kita masing-masing sudah memberikan Manfaat bagi anggota, apakah sudah memenuhi kebutuhan anggota, apakah sudah membesarkan produk anggota dan masyarakat, dan apakah sudah dikelolah secara modern dan professional. Pertanyaan ini  semata-mata untuk memacu semangat kita guna menggerakan koperasi di Kabupaten Jayawijaya”.

Selain itu Asisten I sekda juga menyatakan bahwa Menanggapi Situasi Kritis diatas, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya tidak tinggal diam dalam merevitalisasi Koperasi, baik dalam Kelembagaan, Usaha maupun Keuangan. Hari ini, Pemerintah Daerah Melalui Dinas Penanaman Modal, Koperasi dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) telah Menetapkan Tiga Puluh Lima (35) Koperasi Aktif Sebagai Penerima Donasi Modal dalam Bentuk Kebutuhan Barang Pokok atau Natura yang telah di serahkan.

Dalam Amanat, Asisten I Sekda meminta Kepada Koperasi-Koperasi yang menerima Donasi Modal kerja agar tidak Memalukan Lembaga Koperasinya, tetapi Sebaliknya berjuang untuk koperasi yang sehat, Akuntabel dan bertanggung jawab.

Asisten I Sekda mengatakan, “Saya Minta Bagi koperasi yang belum melaksanakan rapat anggota, Saya Minta sudah bukan jamannya lagi koperasi dikelolah sebagai suatu milik Pribadi, tertutup dan tanpa didukung pembukuan, karena semua ini berkonsekuensi tuntutan Hukum dikemudian Hari”.

Selain itu, Asisten I Sekda Juga meminta kepada DPMKPTSP Agar melakukan pengawasan dan evaluasi bantuan atau donasi di masing masing koperasi secara berkala setiap bulan karena bantuan atau donasi ini berasal dari dana Otsus Papua Tahun anggaran 2022.

Mengakhiri Amanatnya Asisten I Sekda  mengajak para anggota koperasi untuk menjadikan koperasi ditempat maisng-masing menjadi yang terbaik serta menjadi manfaat bagi seluruh anggota. (IS/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top