40 Peserta PIM III Pemkab Jayawijaya Lakukan Studi Lapangan di Lingkungan Pemkot Jayapura

Jayapura - Sebanyak 40 orang peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Tingkat III Angkatan I di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, mengikuti Studi Lapangan di Lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Senin (27/06/2022).

Cap : Foto bersama peserta PIM III Angkatan I Pemkab Jayawijaya yang akan melakukan Studi Lapangan di Lingkungan Pemkot Jayapura

Foto : Vina Rumbewas

Sekda Jayawijaya, Thony M. Mayor S.Pd., MM menyerahkan langsung peserta ke Penjabat Sektretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kefas Awi, SE dan berharap para peserta dapat mendapatkan pengalaman dan menimba informasi dalam kegiatan ini.

“Kami sangat berharap bantuan pemerintah Kota Jayapura untuk memfasilitasi peserta PIM kita, karena kami datang untuk belajar di pemerintah Kota Jayapura,” ungkap Sekda.

Thony M. Mayor S.Pd., MM juga menyampaikan jika ada hal-hal yang mungkin selama ini belum didapat di Kabupaten Jayawijaya sekiranya bisa diperoleh dari Pemda Kota Jayapura, baik informasi maupun pengalaman yang akan dilihat langsung dan dipelajari oleh para peserta PIM III.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Sektretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Kefas Awi, SE., MM mewakili pemerintah menyambut baik kerjasama tersebut, karena pemkot memiliki beberapa OPD yang menjadi projek percontohan oleh Komisiaris KPK.

“Pemerintah Kota Jayapura mempunyai beberapa OPD yang menjadi projek percontohan KPK, seperti Badan Perijinan Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Pendapatan Daerah, dan Dinas Pertanian. Sehingga kami sangat menyambut baik kerjasama ini,”.

Menurut Beliau, ini adalah hal baik yang harus terus terjalin antar pemerintah Kota Jayapura dan Pemda Jayawijaya.

“Pimpinan OPD kami telah siap untuk menerima peserta diklat PIM III yang akan ditempatkan di lokus-lokus di lapangan,”.

Lanjutnya ilmu yang ada hendaknya dibagi demi pembangunan Papua kedepan.

Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Widya Swara dari BPSDM Provinsi Papua, karena ASN di lingkungan Pemda Kota Jayapura hingga saat ini masih terus dibentuk oleh mereka.

“Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang mau datang kepada kami, kita ini sama-sama jadi kita saling bantu berbagi ilmu,” ungkap pejabat definitive Badan Pendapatan Daerah Kota Jayapura.

Sementara itu, Hironimus Hubi mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yakni mulai 27 hingga 30 Juni nanti.

“Peserta berjumlah 40 orang yang akan dibagi dalam 4 kelompok, dan sasaran lokus adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pertanian, PTSP, dan Badan Pendapatan Daerah. Empat OPD ini yang menjadi lokus studi lapangan kita,” jelasnya. (VIN/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top