Siap-siap, Pemda Jayawijaya Bakal Tertibkan Pengguna Masker

WAMENA – Akibat lonjakan pasien Covid-19 yang meningkat drastis, Pemerintah Jayawijaya akan melakukan penertiban penggunaan masker.

Mengingat Jayawijaya sempat berada di posisi hijau dengan jumlah pasien yang dirawat 0 (nol), namun karena tidak tertibnya warga dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini dalam kurun waktu seminggu warga terpapar Covid-19 naik drastis bahkan capai 21 orang.

"Lonjakan Pasien Covid-19 di Jayawijaya saat ini menjadi pertimbangan khusus bagi kami pemerintah untuk kedepan akan melakukan penertiban masker bagi seluruh warga tanpa terkecuali" ungkap Bupati Banua, Senin (21/09/20)

Menurutnya, terkait hal tersebut, pemda bersama forkopimda akan melakukan koordinasi sehingga dapat segera dilaksanakan, yang mana tentu akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terlebih dahulu.

“Kemarin itu Kepolisian sudah turun ke lapangan dan menertibkan itu, kalau ada yang kedapatan tidak menggunakan masker maka akan ditegur ditempat dan diberikan masker untuk digunakan,” kata Bupati Jayawijaya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top