Bangun Sanggar Pelatihan, Yonya Yustina Yeni Banua Berharap Dapat Segera Diresmikan dan Difungsikan

WAMENA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabuten Jayawijaya, yang juga merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jayawijaya, Nyonya Yustina Yeni Banua, berharap pembangunan sanggar pelatihan bagi para anggota PKK dan Dekranasda dapat rampung pertengahan bulan oktober nanti.

Sehingga tempat tersebut nantinya dapat menjadi pusat pelatihan bagi para anggota baik PKK maupun anggota Dekranasda.

Hal ini disampaikannya, saat melihat langsung proses pembangunan gedung balai yang kini telah mencapai enam puluh persen pengerjaan.

“Kami bersyukur karena gedung balai ini bisa kami bangun untuk nantinya digunakan sebagaimana mestinya, pembangunan sudah hampir rampung tinggal pemasangan atap, jadi hari ini kami buat syukuran,” ungkapnya, Rabu (30/09/20).

Dirinya kembali menegaskan, gedung ini nantinya akan menjadi sanggar pelatihan bagi para anggota PKK dan Dekranasda, mengingat kedua organisasi  ini selama ini belum memiliki sanggar pelatihan yang memadai dalam pemberdayaan sumber daya anggotanya.

“Kami harap bulan depan sudah bisa diresmikan, dan kita lihat pembangunan sudah 60 persen sehingga oktober sudah bisa diresmikan untuk difungsikan,” pungkasnya. (Vin)

    top