Aparat Distrik dan Kampung Jayawijaya Diminta buat Program yang Bisa Dikerjakan

WAMENA – Para kepala distrik dan kepala kampung di diingatkan agar tidak tumpang tindih dalam menyusun dan melaksanakan program kampung.

Hal ini disampaikan Wakik Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi SH, M.Hum usai menerima hasil musyawarah kampung dan distrik di Distrik Pisugi, Rabu (18/2/20).

Menurutnya, program yang menggunakan dana APBD dan sudah direncanakan bersama masyarakat jangan sampai digabungkan dengan program yang menggunakan dana desa.

“Jangan merencanakan yang tidak bisa dikerjakan oleh masyarakat, tetapi rencanakan program yang bisa dikerjakan," ungkap Yogibi.

Sementara Kepala Distrik Pisugi, Agustinus Kossy memastikan, aspirasi yang sudah disampaikan oleh 7 kampung yang ada di wilayah Distrik Pisugi akan dikawal olehnya hingga tingkat Musrembang.

“Saya akan terus mengawal usulan program yang sudah disampaikan masyarakat, hak untuk menjawab itu ada dikepala daerah,” katanya.

Aspirasi yang disampaikan masing-masing kampung lebih banyak pada kebutuhan sandang, pangan dan papan.

Diantaranya, kebutuhan akan ketersediaan air bersih, pelayanan kesehatan, pembangunan rumah layak, dan pengembangan hewan ternak (babi).(Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top