Jaga Ketersediaan Bahan pokok ditengah Wabah Covid-19, Pemda Akan Lakukan Operasi Pasar

WAMENA – Pelaksana Tugas Sekda Jayawaijaya Drs. Tinggal Wusonon M.AP memastikan pemerintah akan melakukan operasi pasar dalam waktu dekat.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga ataupun penimbunan barang terutama sembako dikalangan distributor dan pedagang, akibat dampak wabah Covid -19 yang kini melanda Indonesia.

“Dalam waktu dekat kami akan perintahkan OPD teknis untuk lakukan pemantauan di lapangan dan tentunya pemantauan ini harus dilakukan secara berkala,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (19/03/20).

Ditegaskannya jika ditemukan ada pelaku usaha yang melakukan penimbunan maka dengan tegas akan berikan sanksi.

Ia juga meminta masyarakat Jayawijaya agar tidak panic berlebihan menghadapi wabah Covid-19.

“Perlu saya sampaikan kepada masyarakat Jayawijaya memang situasi kita sekarang ini dalam menghadapi penanganan virus Corona, tetapi saya berharap kita semua tidak panic,” ujarnya.

Pemerintah memastikan hingga kini ketersediaan bahan pokok masih cukup aman karena penerbangan cargo baik dari Jayapura maupun Timika masih lancar.

“Perlu saya sampaikan jangan sampai ada penimbunan-penimbunan hal-hal yang tidak perlu sehingga nanti terjadi kepanikan di antara kita sendiri,” kata sekda.

Atas nama pemerintah dirinya meminta agar masyarakat lebih peduli dengan kesehatan masing-masing salah satunya membatasi diri untuk melakukan hal-hal yang tidak terlalu penting.

“Mari kita melakukan pembatasan-pembatasan yang tidak kita perlukan, sehingga semuanya tetap aman. Dari sisi ekonomi tetap bisa jalan dan dari sisi perlindungan diri juga tetap aman,” pungkasnya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top