2020 Pembangunan RS Kemenkes di Jayawijaya Mulai Dibangun

WAMENA - Rumah Sakit tipe A milik Kementerian Kesehatan untuk wilayah Lapago siap dibangun di Jayawijaya awal 2020 mendatang. Rumah sakit Kementerian ini siap dibangun di atas tanah seluas 10 hektar di pinggiran kota Wamena, tepatnya di daerah Muai.

"Ini tim Kemenkes dari Biro Hukum dan Keuangan turun langsung untuk meninjau lokasi pembangunan RS di daerah Muai," ungkap Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE., M.Si., usai menerima kedatangan tim Kemenkes di ruang kerjanya, Senin (16/09/2019).

Rencana pembangunan RS Kemenkes ini telah diwacanakan sejak tahun 2018 lalu namun terkendala sertifikat sehingga baru dapat dilakukan pembangunan awal 2020 mendatang. Sertifikat tanah yang dihibahkan pemda merupakan syarat utama pembangunan RS kemenkes ini.

Untuk itu, tim Kemenkes dari Biro Hukum dan Keuangan meninjau langsung untuk memastikan lokasi pembangunan tidak bermasalah.

"Tahapan pembangunan sudah bisa jalan karena tanah sudah tidak masalah, sertifikat semua sudah kita serahkan ke Kemenkes," ujar Banua. Pendanaan pembangunan RS Kemenkes ini sendiri bersumber dari APBN. "Jadi sertifikat sudah tidak masalah karena semua sudah milik pemda," tutupnya. (Vin/YP).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top