Bupati Banua Pastikan Mahasiswa Jayawijaya di Makasar Aman

Wamena - Guna memastikan kondisi mahasiswa Jayawijaya yang berada di luar Papua, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE., M.Si., mendatangi langsung asrama mahasiswa di kota studi Makasar, Senin (09/09/2019).

Sebagai Kepala Daerah, dirinya memiliki tanggung jawab penuh kepada anak-anak asli Jayawijaya yang sementara menempuh pendidikan di beberapa kota studi di Indonesia.

"Saya ingin melihat langsung kondisi anak-anak kita yang ada di kota studi Makasar ini. Selain itu untuk memberikan pemahaman dan penguatan kepada anak-anak kita di sini untuk tetap semangat menyelesaikan pendidikan mereka," ungkap Banua usai menggelar pertemuan bersama para mahasiswa Jayawijaya yang berstudi di kota Makasar.

Saat berkunjung ke asrama mahasiswa Jayawijaya di Makasar, Bupati juga di dampingi Danramil dan Kapolsek, lurah serta RT/RW di wilayah setempat, guna memastikan dan memberikan jaminan keamanan bagi mahasiswa asal Jayawijaya oleh pemerintah dan juga masyarakat Makasar.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyoroti tempat yang dijadikan asrama mahasiswa Jayawijaya, dirinya berjanji hal ini akan menjadi catatan bagi pemda Jayawijaya.

"Seperti di Makasar dan kota studi lainnya, ini sangat penting sekali kalau Bupati bisa langsung hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan motivasi bagi mereka" kata Banua.

Diakui Bupati, Warga yang ada disekitar Asrama Mahasiswa Jayawijaya dan juga masyarakat Sulawesi pada umumnya menerima keberadaan Mahasiswa Asal Papua Jayawijaya.

"Lurah serta aparat keamanan sudah menjamin Mahasiswa asal Jayawijaya aman dan bisa beraktifitas seperti biasa," tutupnya. Selain kota studi Makasar, Bupati juga akan mengunjungi mahasiswa di kota studi Jakarta dan Surabaya. (Vin/YP).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top