Bupati Minta Kadistrik Jaga Keamanan Wilayah Masing-Masing

WAMENA - Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE., M.Si., menggelar rapat tertutup bersama 40 kepala distrik yang ada di Jayawijaya.

Pertemuan yang berlangsung di gedung Wio Kantor Bupati, Selasa (03/09/2019) membahas beberapa agenda penting, diantaranya situasi kamtibmas dan keadaan mahasiswa Jayawijaya di kota studi Jayapura.

Dalam pertemuan tersebut Bupati meminta kepada setiap Kepala Distrik untuk melakukan pertemuan dengan para kepala kampung dan tokoh masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing. Selain itu, Kepala Distrik harus mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpancing isu yang menyesatkan.

Oleh karena itu dalam situasi saat ini, Bupati berharap para Kepala Distrik harus lebih sering berada di distrik masing-masing.

"Saya harap kepala distrik kembali ke distrik masing-masing melihat perkembangan, undang kepala kampung diskusikan isu-isu yang berkembang sehingga semua tidak mudah terprovokasi," jelasnya.

Bupati menegaskan bahwa menjaga keamanan di distrik adalah tanggung jawab Kepala Distrik masing-masing.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengatakan bahwa setelah memastikan Jayawijaya aman, dirinya akan mengunjungi mahasiswa Jayawijaya yang ada dibeberapa kota studi di luar Papua.

"Yang baru konfirmasi ke kita (pemda) mahasiswa yang ada di Makasar, katanya mereka merasa tidak aman. Tapi saya tidak bisa menerima langsung info sepihak ini, pemda akan mengecek langsung mereka untuk melihat keadaan yang sebenarnya," tuturnya. (Vin/YP).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top