Bupati Minta Kepala Kampung Manfaatkan Dana Desa untuk Kembangkan Kampung Wisata

WAMENA – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE,. M.Si meminta para Kepala Kampung untuk mengembangkan potensi kampung masing-masing menjadi kampung wisata.

Menurut Bupati, semua kampung yang ada di kabupaten Jayawijaya memiliki potensi wisata untuk dikembangkan. Inilah tugas para kepala kampung untuk bisa memanfaatkan dana kampung dalam mengelola Kampung Wisata.

“Kami pemerintah punya target di Jayawijaya harus ada kampung wisata, karena kita lihat ada beberapa kampung yang bagus,” ungkap Bupati saat ditemui di kantor bupati, Rabu (28/08/2019).

Menurutnya, pengembangkan kampung wisata sudah dilakukan pemerintah daerah menggunakan dana DAK, namun harus ada upaya dari kepala kampung dalam hal memanfaatkan potensi yang ada untuk dijadikan kampung wisata melalui dana desa.

“Jika potensi kampung diolah, maka pasti akan menarik wisatawan. Dengan kunjungan wisatawan tentu akan mendatangkan PAD bagi kampung itu sendiri," jelasnya.

Salah satu kampung yang cocok dikembangkan menjadi kampung wisata, yakni Kampung Maima di Distrik Maima di mana kampung tersebut terdapat Danau Biru yang layak dikembangkan menjadi objek wisata. (Vin/YP).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top