Telkomsel Minta 1GBPS Melalui Palapa Ring, Untuk Perbaikan Jaringan

WAMENA - Menindak lanjuti buruknya jaringan telepon dan internet yang selama ini dikeluhkan masyarakat Jayawijaya, pemerintah daerah melakukan pertemuan dengan perwakil PT.Telkomsel cabang Wamena, yang merupakan satu-satunya provider yang selama memberikan pelayanan telekomunikasi di Jayawijaya dan pegunungan tengah Papua pada umumnya.

Dari pertemuan yang berlangsung di ruang rapat bupati, Kamis (15/08/2019) disampaikan Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,.M.Si,. bahwa pihak telkomsel meminta pemda untuk memfasilitasi penambahan 1GBPS pada palapa ring. "Mereka berharap dengan adanya rampungnya proyek palapa ring timur pada bulan September nanti mereka berharap sekali bahwa pemda bisa meminta kepada kementerian untuk mendapat satu giga untuk Jayawijaya," ungkapnya.

Tambahnya, PT.Telkomsel juga menjelaskan lemahnya jaringan di Jayawijaya dikarenakan pihaknya masih menggunakan sistem satelit, sehingga terbatas. "Kalau sudah mendapat kuota 1GBPS di Jayawijaya, mereka jamin kualitas jaringan akan lebih baik," kata Bupati.

Dari demonstrasi damai yang dilakukan masyarakat Jayawijaya ke Kantor Telkomsel Wamena, Jumat siang, pihak Telkomsel tidak bisa memastikan kapan jaringan internet di Wamena membaik. Pejabat telkomsel yang menerima demonstran mengharapkan warga Jayawijaya menunggu rampungnya palapa ring, yang menurut janji Menteri Komunikasi dan Informatika bisa dioperasikan 17 Agustus. (Vin/RS)

    1 Komentar

    andi fadlan

    03 Desember 2019

    selamat sore kapan palapa ring beroperasi di wamena sdh 1 bulan berlalu sejak palapa ring di resmikan oleh presiden tolong beri info terhadap masyarakat karena masyarakat membutuhkan internet yang memadai... Terima kasih

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top