STOK OBAT AMAN. Bupati Minta Dokter Tidak Berikan Resep Untuk Beli Obat di luar RSUD Wamena

WAMENA – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE., M.Si., memastikan stok obat di RSUD Wamena aman. Hal ini ditegaskannya pasca mendapatkan laporan langsung dari masyarakat terkait resep obat yang harus ditebus di luar rumah sakit. 

"Ada laporan yang masuk sampai ke saya kalau ada dokter yang memberikan resep obat untuk beli diluar rumah sakit, saya akan berikan penegasan kepada dokter spesialis nanti di RSUD Wamena,” ungkapnya saat ditemui di kantor bupati, Senin (29/07/2019).

Terkait hal ini, Bupati telah melakukan pengecekan langsung kapada direktur RSUD Wamena dan menekankan kepada para dokter untuk tidak memberikan resep kepada pasien untuk ditebus di luar rumah sakit.

“Dokter harus menggunakan obat yang disediakan oleh pemerintah, bukan memberikan resep kepada pasien untuk membeli obat diluar, ini yang membuat pemikiran masyarakat jika RSUD Wamena kekurangan stok obat,” tegas Bupati.

Sejauh ini dikatakannya obat-obatan di gudang penyimpanan RSUD Wamena masih mencukupi, jadi tidak ada kekurangan obat.

Menurut Bupati, semua pengadaan obat itu menggunakan dana otsus dan selama ini pemerintah kabupaten Jayawijaya sudah secara maksimal  mengaturnya sehingga masyarakat dapat secara langsung menerima manfaatnya. (Vin/YP).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top