FBLB Agustus Nanti siap Manjakan Wisatawan


Pagelaran FBLB tahun ini pemda berupaya menyajikan tampilan FBLB yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bocoran, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua yang menghadiri langsung pembukaan promosi offline tersebut mengatakan nantinya akan ada lomba menganyam noken dan pembuatan noket terbesar untuk memecahkan rekor Muri.

"Karena tahun ini event momen  ini masuk tahun pelaksanaan ke 30 maka akan ada noken terbesar, kami akan buat noken sepanjang 30 meter" ungkap bupati pada puncak promosi offline, Jumat (21/06/2019).

Selain noken raksasa, pementasan seni tari, pesta adat bakar batu, dan berbagai rangkaian acara budaya yang akan dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 9 Agustus nanti, selama even tersebut pemda juga akan membuka beberapa kampung wisata yang nantinya dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi tidur di Honai ala Suku Dani.

Panitia juga akan memberikan tour gratis dihari terakhir pelaksanaan FBLB. "Dihari ke tiga kita juga akan mengajak wisatawan mengunjungi danau Habema yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan kita, dan itu gratis" kata.

Selain berbagai rangkaian kegiatan seni budaya dan wisata kuliner yang dapat dinikmati, para wisatawan juga nanti dapat mencoba olahraga para layang dibeberapa titik terjun yang dijamin akan memanjakan mata para penerbang tentang keindahan alam Jayawijaya.

Sementara terkait armada penerbangan yang sering menjadi kendala untuk wilayah pegunungan Papua termasuj Jayawijaya, pemda nantinya akan menambah rute penerbangan saat event nanti.

Dalam promosi offline yang dikemas bersama pameran kerajinan ini juga menyajikan berbagai informasi seputar Jayawijaya, mulai dari destinasi hingga akomodasi penunjang untuk lebih memudahkan wisatawan.

Ditambahkan Wakil Bupati Jayawijaya Marthen Yogobi FBLB ini juga sebagai upaya untuk mempertahankan budaya leluhur dari Lembah Baliem.

"Ini merupakan upaya untuk  melestarikan budaya dan makanan pokok adalah ubi yang  tidak pernah hilang dari kehidupan  Masyarakat sehingga wakil Bupati Jayawijaya Marthen Yogobi menghimbau kepada masyarakat agar tetap berkebun,

Sehingga kontribusi FBLB sangat besar terutama dalam pengembangan ekonomi masyarakat dan juga pelestarian budaya. (Vin/Rs).

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top