Warga Kampung Isahima Bangun 32 Unit Rumah Dengan Dana Desa

WAMENA  - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kampung Isahima Sogaiman Distrik Siepkosi, yang sangat bijak dalam pengelolaan dana kampung / desa.

Dari dana kampung itu, telah dibangun 32 unit rumah.  “Ini suatu pemikiran yang mulia dan langkah positip yang patut ditiru oleh kepala kampung yang lain,” tegas Yogobi. Menurutnya dana kampung / desa yang merupakan program pemerintah pusat digunakan untuk membangun perumahan bagi warga kurang mampu. Pembangunan perumahan tersebut dilakukan secara bertahap, dimana dana kampung untuk tahun 2017 dibangun sebanyak 14 unit rumah dan di tahun 2018 di bangun sebanyak 18 unit rumah. Sehingga total rumah yang dibangun sebanyak 32 unit rumah.

“Ini sesuatu yang luar biasa meskipun usia kepala kampung hampir mencapai 60 tahun tapi mampu melakukan managemen keuangan dana desa secara baik dan benar. Dia mampu membangun rumah bagi warga,” ungkap Wakil Bupati Jayawijaya, Marthen Yogobi, disela-sela penyerahan Beras Sejahtera (rastra)  bagi masyarakat di Distrik Siepkosi, Kamis (28/03).

Atas prestasi dari kepala kampung Isahiman,  dalam kesempatan itu Wakil Bupati memberikan reaword berupa uang tunai dan satu unit sepeda motor. “Pemberian reword ini bertujuan untuk memberikan dorongan dan motivasi bagi kepala kampung yang lain supaya bisa melakukan hal yang sama. “Selain itu saya juga akan memberikan 1 unit motor untuk desa induk,” ujarnya.

Sementara Kepala Kampung Isahiman, Sogaiman, dalam kesempatan yang sama menuturkan Ia bertekad masih akan membangun lagi beberapa unit rumah untuk warganya.  “Kita masih menunggu pencairan dana desa tahap pertama,kalau sudah cair akan dibangun 10 unit rumah,” katanya. “Setelah semua rumah jadi, kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dapat membantu dengan membangun sarana penerangan listrik,” imbuhnya. (Vin/JK) 

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top