Pelayanan Puskesmas Tagime Tetap Harus Utamakan Masyarakat Jayawijaya

WAMENA  – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan, maka pemerintah Kabupaten Jayawijaya membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Distrik Tagime, salah satu distrik yang berbatasan langsung dengan kabupaten Tolikara dan Mamberamo Tengah.

Bupati Jayawijaya Jhon R.Banua yang meresmikan langsung gedung baru puskesmas Tagime, Senin (04/03), karena letaknya yang bersebalahan langsung dengan kabupaten tetangga, maka menurut Bupati tetap pelayanannya difokuskan kepada masyarakat Jayawijaya. “Kita focus pelayanan masyarakat kita, soal dia mau mengakui dia ada di salah satu distrik dari kabupaten Tolikara namun dia warga Jayawijaya maka kita tetap akan lakukan pelayanan,” ungkapnya.

Menurutnya, karena pelayanan kesehatan di puskesmas Tagime ini khusus bagi masyarakat Jayawijaya di distrik tersebut. Sehingga menurutnya tidak ada masalah masyarakat Jayawijaya yang ada di wilayah kabuaten lain, pelayanan kesehatan tetap harus dijalankan. Sementara terkait berbagai usulan masyarakat yang disampaikan menurutnya akan dikordinasikan bersama dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan, jika memang sudah masuk dalam APBD terkait tahapan pelayanan maka akan segera dibuka pelayanan. (Vin/Rs)

    top