OPD diminta Menginput Kegiatan Sesuai Renja

WAMENA  –Asisten I Sekda Jayawijaya Drs.Tinggal Wusono M.AP meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempersiapkan setiap program kegiatan yang akan diinput melalui e-planning dan e-budgeting, yang akan diluncurkan pemerintah daerah pada 9 maret nanti.

Hal ini sangat penting dilakukan agar semua kegiatan yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja (Renja) masing-masing OPD dapat terakomodir.
“Saat lounching e-panning dan e-budgeting nanti diharapan masing-masing OPD akan datang  bersama kasubag program, karena nanti akan dijelaskan terkait dengan ketentuan-ketentuan yang disepakati dalam rangka penginputan data dari sisi perencanaan,” ungkanya kepada wartawan saat ditemui di kantor bupati, Senin (05/03).
Sehingga dengan begitu  tidak semua orang  bisa mengakses hal-hal yang  memang bukan tugasnya.
“Jadi memang yang menjadi prioritas melakukan itu adalah kasubag program,” katanya.
Lanjutnya, program dan kegiatan yang diajukan masing-masing OPD harus betul-betul sesuai dengan kesepakatan dan pengajuan dari OPD masing-masinga, tidak ada yang sifatnya penambahan-penambahan atau yang lain yang tidak diketahui oleh OPD selaku pelaksana kegiatan.
“Kasubag program yang akan melakukan penginputan, ketika mereka tidak melakukan penginputan terkait dengan program kegiatan sesuai dengan renja masing-masing, maka tidak bisa melakukan itu,” ujarnya.
Tambah Drs.Tinggal Wusono M.AP, ini merupakan pekerjaan rutin OPD yang dilakukan
setiap tahun, hanya modelnya yang dirubah. Sehingga dirinya berharap semua program kegiatan di masing-masing OPD harus terinput sesuai dengan waktu yang diberikan. (VR/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top