Bupati Wempi Minta, Tenaga Medis Tingkatkan Kompetensi Diri Untuk Siap Bersaing

WAMENA  – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI terus memberikan perhatian serius terhadap masalah kesehatan di wilayah Pegunungan Tengah Papua khususnya di Kabupaten Jayawijaya dibawah pimpinan Bupati Wempi Wetipo, SH, MH. Bahkan Bupati Wempi memberikan dukungan sepenuhnya. Untuk memberikan layanan secara maksimal kepada masyarakat, Wempi minta kepada para tenaga medis meningkatkan kompetensi diri sehingga siap bersaing.”Kepada para petugas medis yang ada di 13 puskesmas harus  mempersiapkan diri dengan meningkatkan profesionalisme dan siap bersaing,” pinta Bupati Wempi.

“Persiapan itu lanjut Wempi, dilakukan dengan meningkatkan kompetensi diri dengan berbagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan itu harus dimulai dari sekarang. Menurutnya, persiapan harus dilakukan karena ditahun mendatang di Kabupaten Jayawijaya akan dibangun dua rumah sakit besar, Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Vertikal milik Kemenkes. Hal itu dikatakan Bupati Wempi, pada peresmian Puskesmas Wesaput dan kantor Kelurahan Ilokama Distrik Wesaput, Rabu (16/08).


“Kedepan kita akan menghadapi kompetisi yang sangat ketat bagi tenaga medis, karena rumah sakit Siloam dan rumah sakit vertical akan dibangun. Oleh karenanya kita harus persiapkan SDM yang benar-benar mau kerja,” katanya.
Menurutnya, kualitas SDM yang ada sudah cukup bagus bahkan sudah bekerja secara konsisten. Hal ini harus tetap dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi, bila tidak maka bisa tertinggal jauh dari yang lain,” kata Wempi mantap.
Sebagai pimpinan daerah,Ia minta kepada 14 petugas yang sudah ada bekerja konsisten melayani masyarakat di distrik Wesaput, sehingga proses pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan bisa berjalan dengan baik.

    top