Pelantikan Badan Pengurus Persekutuan Gereja - Gereja Jayawijaya

Wamena - PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd,MM melantik Badan Pengurus Gereja-Gereja Jayawijaya Masa Bhakti 2024-2029 di Sasana Wio Lantai 1 Kantor Bupati Jayawijaya, Selasa (03/09/24).

Dalam Sambutannya, PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor,S.Pd,MM menyampaikan selamat dan sukses kepada Badan Pengurus yang baru saja dilantik dan diharapkan Pelantikan ini sebagai tanda awal kesiapan untuk menjadi Pemimpin, Pengayom dan Pemersatu bagi seluruh Denominasi Gereja yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Di ketahui bersama bahwa PGGJ merupakan Lembaga Representatif yang melingkupi 15 Denominasi Gereja, sehingga PGGJ hendaknya mampu menjadi  suatu Lembaga yang dapat merangkul  seluruh Gereja-Gereja yang ada di Jayawijaya, membangun komunikasi yang intens antara Gereja-Gereja, sehingga tidak terjadi perpecahan antar Denominasi Gereja sebagai Tubuh Kristus, melainkan harus saling memberi penguatan iman sebagai Gereja yang Bersekutu, Bersaksi dan Melayani di Tanah ini.

PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd, MM melantik Badan Pengurus Gerja-Gereja Jayawijaya Masa Bhakti 2024-2029

Foto : Protokoler

“Banyak ‘PR’ yang masih harus diselesaikan oleh Badan Pengurus yang baru saja dilantik, sehingga perlu adanya kebersamaan dan kesatuan antara seluruh anggota pengurus, serta menjaga komunikasi yang baik antara satu dengan lainnya, sehingga setiap tugas dan tanggung Jawab yang harus dikerjakan, dapat dilaksanakan secara bersama-sama, dan dapat selesai sesuai dengan harapan kita bersama” ungkap PJ Bupati Jayawijaya.

“Terlebih khusus persoalan kerohanian Masyarakat Kabupaten Jayawijaya, yang berada di bawah Denominasi Gereja yang ada, yang akan berpengaruh pada Keamanan, Kenyamanan serta Kesejahteraan Masyarakat Jayawijaya secara umum.

PJ Bupati juga berpesan mengenai persoalan-persoalan yang terjadi antar Gerejapun diharapkan dapat diselesaikan dengan baik, karena walaupun berbeda sinode, tata ibadah maupun aturan-aturan Gereja lainnya, namun tujuan semua Gereja adalah satu, yaitu melaksanakan tugas panggilan dari Tuhan Yesus Kristus.

Foto bersama PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd, MM dan Badan Pengurus Gerja-Gereja Jayawijaya masa bhakti 2024-2029

Foto : Protokoler

“Memiliki perbedaan itu adalah hal yang biasa, tetapi yang luar biasa adalah bagaimana Gereja mampu hidup bersatu dan melayani tanpa melihat perbedaan yang ada” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga mengajak Badan Pengurus PGGJ Masa Bhakti 2024-2029 untuk dapat membangun kerjasama antar semua pengurus dan Pimpinan Denominasi Gereja, serta juga kerjasama dengan Pemerintah Daerah sebagai mitra kerja di bidang kerohanian.

Selain itu,  PJ Bupati Jayawijaya Thony M. Mayor, S.Pd, MM berharap agar pengurus yang baru, dapat membawa perubahan atau transformasi yang besar bagi pelayanan Gereja, memberikan penyegaran bagi Gereja-Gereja dengan setiap program-program yang baik untuk kelancaran pelayanan Gereja Tuhan di tanah ini, tetap menunjukan kasih yang selalu diajarkan kepada Umat Tuhan, serta menjadi contoh dan teladan bagi seluruh Masyarakat di Kabupaten Jayawijaya. (AgW/FE)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top