Kabupaten Jayawijaya Launching Gerakan Intervensi Serentak pencegahan Stunting di Distrik Maima

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Melalui DP3KB melaunching Intervensi Pemerintah dalam pencegahan kasus Stunting di kabuaten Jayawijaya, Kamis (20/06/2024).

Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Dr.Velix V. Wanggai,S.I.P.,M.P.A yang hadir dalam launching Intervensi pemerintah dalam penanganan kasus stunting

Foto : Dokumentasi DP3KB Jayawijaya

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Distrik Maima itu, menghadirkan KPM Satgas Stunting Provinsi Papua Sam Patoro Larobu, SH.,MH.

Dalam Wawancaranya, KPM Satgas Stunting Provinsi Papua menjelaskan bahwa Capaian Pelayanan Posyadu yang diadakan di Distrik Maima telah mencapai maksimal, berdasarkan capaian sasaran yang hadir yaitu ibu hamil.

“Dari Target 4 orang, yang hadir 4 orang, anak balita yang di targetkan untuk hadir 20, yang hadir 24 orang, calon pengantin yang ditargetkan 1 orang, yang hadir 2 orang, jadi secara target sasaran memenuhi syarat.“ Jelas Sam Patoro Larobu, SH.,MH.

Selanjutnya Sam Patoro Larobu, SH.,MH juga menjelaskan bahwa dari segi kesiapan posyandu  juga telah memenuhi standar pelayanan, contohnya adalah alat yang digunakan untuk mengukur dan menimbang, selain itu tenaga yang mendampingi adalah tenaga yang telah terlatih sebanyak 2 orang, tenaga yang belum terlatih 2 orang, namun dibantu oleh tenaga kesehatan yang tersedia di Puskesmas sebanyak 13 orang. (IS/AW)

Situasi Persiapan Pelayanan  gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Foto : Dokumentasi DP3KB Jayawijaya

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top