Noken Street Fashion menjadi salah satu Event Pariwisata Nasional dan untuk Pertama kalinya dibuka Oleh Kementerian Pariwisata

Wamena - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya saat ini sedang Menggelar Event Pariwisata Nasional di Kota Wamena yaitu Noken Street Fashion Tahun 2024, Rabu (15/5/2024).

Dengan beragamnya Pesona Wisata di Indonesia yang menjadi daya tarik bagi pelancong baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri menjadikan destinasi-destinasi di Indonesia sebagai tujuan wisata, demikian halnya dengan strategi antara Kamenparekraf dan setiap Kabupaten/Kota terutama saat ini kerjasama dengan Kabupaten Jayawijaya dalam Pengembangan Even Daerah yang dibutuhkan guna mendukung Promosi dan Pembangunan Pariwisata berkelanjutan.

Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,SE.,MM dan Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas Bapak Restog Krisna Kusuma bersama Ketua DPRD Kabupaten Jayawijaya Dorlince Medlama dan Forkopimda Kabuptaen Jayawijaya Noken Street Fashion 2024

Foto : Imanuel Sawaki

Kegiatan ini di gelar untuk pertama kalinya di Hutan Kota Isakusa dan dibuka oleh Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas Bapak Restog Krisna Kusuma.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas mengungkapkan bahwa KEN (Kharisma Event Nusantara) merupakan Program Unggulan dari Paregraf-Paregraf yang bertujuan untuk meningkatkan Kualitas Pelaksanaan Event Daerah, Mempromosikan Potensi Destinasi Wisata, serta memberdayakan Potensi Lokal yang ada di Daerah masing-masing.

“Potensi ini dapat didorong menjadi strategi promosi, salah satunya melalui penyelenggaran Even Kreatif yang berkualitas seperti  Noken Street Fashion yang di Padukan dengan Rumput Owasi-Owasika” Ungkap Staf Ahli Menteri.

Restog Krisna Kusuma selaku Staf ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia berharap Noken Street Fashion ini dapat kembali masuk dalam KEN untuk di gelar Tahun depan, dengan adanya inovasi-inovasi baru dan Upaya-upaya Promosi yang lebih maju, sehingga keterlibatan masyarakat dan dunia usaha akan lebih maju.

Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,SE.,MM dan Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas Bapak Restog Krisna Kusuma bersama Desainer-Desainer Lokal dan Model Catwalk Noke Street Fashion 2024.

Foto : Imanuel Sawaki

Pada Kesempatan itu juga dalam Sambutannya, Pj. Bupati Jayawijaya Dr.Sumule Tumbo,SE, ,MM mengungkapkan bahwa Kabupaten Jayawijaya saat ini bangga memiliki 2 Event Pariwisata yang telah lolos dan masuk dalam Katalog KEN Nasional yaitu Noken Street Fashion Show 2024 ke 3 dan Festival Lembah Baliem ke 32 yang merupakan Top 10 Event terkenal.

“Noken Street Fashion merupakan Ajang Kreatifitas dan Kreasi para Desainer mode lokal yang menampilkan hasil karya mode berupa baju, tas, aksesoris wanita dan berbagai kreatifitas lainnya yang berbahan dasar Noken” ungkap Pj. Bupati Jayawijaya.

Selain itu, Pj. Bupati Jayawijaya juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini di pilih pada bulan Mei karena bertepatan dengan Fenomena Alam di Kabupaten Jayawijaya, dimana berseminya Rumput Owasi-Owasika yang berwarna merah muda yang lebih dikenal dengan Rumput Mei karena hanya mekar pada bulan Mei.

Pj. Bupati Jayawijaya juga memberikan Apresiasi kepada Desainer-desainer Lokal yang turut menunjukkan dan mempersembahkan hasil Noken sebagai Warisan Budaya Lembah Baliem dalam berbagai bentuk untuk diperkenalkan di Mata Dunia dan diharapkan hasil karya Noken ini dapat memberikan nilai Tambah, Khususnya bagi peningkatan Ekonomi Masyarakat Lembah Baliem. (AgW/AW)

    1 Komentar

    Edison murib

    25 Mei 2024

    Bos

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top