Mendapatkan Nilai terbaik, Pemda Jayawijaya Raih Penghargaan MCP 2023

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berhasil meraih Penghargaan Monitoring Center for Prevention MCP tertinggi Tahun 2023 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diumumkan pada Road to Hakordia (Hari Anti Korupsi Sedunia) Tahun 2023 yang berlangsung di Istora Papua Bangkit Sentani Kabupaten Jayapura, pada tanggal 14 sampai 15 November 2023.

Penghargaan ini diterima Pemda Jayawijaya berdasarkan Hasil Penilaian dan Evaluasi KPK atas capaian Pemkab Jayawijaya yang mengalami peningkatan dalam pencegahan korupsi.

“Kami mengucap syukur kepada Tuhan karena kami Kabupaten Jayawijaya mendapatkan Penghargaan Pencegahan Korupsi dalam Kinerja Pelaporan kami. Ini salah satu bukti kinerja OPD kami yang kompak dalam pemerintahan sehingga semua pelaporan kami baik. Ini hasil dari komitmen kerja kita,” ungkap Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE., M.Si saat ditemui disela-sela acara.

Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE., M.Si saat foto bersama dengan pimpinan OPD Pemkab Jayawijaya saat menerima penghargaan MCP Tahun 2023 dari KPK

Diakhir masa jabatannya ini Bupati berharap, kedepan siapapun yang akan menjabat sebagai penjabat Bupati Jayawijaya harus mampu mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi dalam yang telah dicapai Pemerintah sebelumnya.

“Ini suatu Kebanggan Saya dan Saudara Wakil Bupati, Sekda dan seluruh OPD di Kabupaten Jayawijaya karena ini satu kerja sama dimasa akhir jabatan dan kami dapatkan hasil dari KPK ini sangat baik untuk kami. Mudah-mudahan hasil ombudsman juga nantinya baik,” kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya sejauh ini telah meraih delapan kali berturut-turut predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sehingga diharapkan prestasi ini juga dapat dipertahankan.

“Untuk siapapun PJ Bupati Jayawijaya nanti mudah-mudahan bisa bekerja sesuai dengan kerja yang selama ini kita telah lakukan bahkan lebih ditingkatkan lagi dan menjaga kerjasama dengan baik sehingga pelaporan keuangan nanti bisa berjalan baik. Jangan sampai kita sudah berupaya sejauh ini tapi karena tidak menjaga komitmen dengan baik maka nanti kita bisa disclaimer,” tegas Bupati.

Bupati jayawijaya foto bersama pimpinan OPD Jayawijaya didepan stand Kabupaten Jayawijaya

Penghargaan MCP sendiri adalah bagian identifikasi untuk Pencegahan Korupsi, dalam MCP ada beberapa kriteria yang memang harus di lakukan identifikasi agar bagaimana proses tersebut dapat berjalan baik sesuai ketentuan, mulai dari sisi perencanaan, Penganggaran, Pengelolaan Barang dan Jasa, Managemen ASN, APIP, Pelayanan Publik Perijinan, Ketaatan terhadap Perundang-Undangan dan lainnya.

“Kebetulan Kabupaten Jayawijaya untuk Provinsi Papua Pegunungan memang dari sisi 8 area yang menjadi bagian Intervensi KPK kita mendapatkan nilai terbaik diantara 8 Kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan,”. (VIN/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top