Bupati Jayawijaya Meresmikan Gedung Baru RSUD Wamena

Wamena - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si meresmikan Gedung Baru RSUD Wamena yang sudah selesai dibangun dan tepat pada hari senin tanggal 6 november 2023 diresmikan dengan pengguntingan pita. Di Gedung baru tersebut terdapat ruang bersalin, ruang perinatologi, ruang kebidanan dan kandungan, ruang perawatan intensif, dan ruang cssd.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si membacakan Sambutannya pada saat acara peresmian Gedung Baru RSUD Wamena. Foto : Imanuel Sawaki

Dalam sambutannya, Bupati Jayawijaya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Jayawijaya khususnya dalam meningkatkan percepatan dan pemerataan pembangunan di berbagai bidang, terutama di bidang kesehatan. tanpa dukungan dari seluruh masyarakat, maka pembangunan di Jayawijaya tidak akan terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Jayawijaya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar RSUD wamena yang telah berjuang dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Saya beharap semoga RSUD wamena yang dalam waktu dekat akan mengikuti survey akreditasi nasional dan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan bermutu” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Bupati mengungkapkan bahwa gedung baru yang dibangun tersebut menggunakan dana alokasi khusus (DAK) APBD tahun 2021 dengan total anggaran sebesar 55 (lima puluh lima) milyar rupiah.

“Dengan dana sebesar ini, diharapkan keberadaan gedung baru ini dapat menjadi salah satu simbol kemajuan pada dunia kesehatan di daerah ini, seiring dengan komitmen pembangunan kesehatan di Kabupaten Jayawijaya” ungkap Bupati.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si meresmikan Gedung Baru RSUD Wamena bersama Forkopimda Jayawijaya. Foto : Imanuel Sawaki

Menurutnya Pemerintah terus berupaya agar jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih singkat dan cepat.

Di samping itu, dengan keberadaan gedung baru ini, Bupati berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi.

Selain itu, Bupati Jayawijaya berharap kepada manajemen dan semua staf, agar dapat terus termotivasi dan tetap semangat dalam menjalankan tugas, bekerja secara maksimal, profesional dan bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top