Penetapan KLB, Bupati Jayawijaya turun Distrik Gencarkan Imunisasi Campak

Wamena - Kasus Campak di Kabupaten Jayawijaya semakin meningkat, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menetapkan Kasus Luar Biasa (KLB) di Kabupaten Jayawijaya. Hal ini disampaikan oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si saat memberikan imunisasi Massal di Kantor Distrik Wesaput , Jumat (16/6/23).

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si saat memberikan Imunisasi massal di Distrik Wesaput

Foto : Imanuel Sawaki

Sebelum melakukan imunisasi Campak, Bupati Jayawijaya terlebih dahulu menjelaskan tentang kasus campak yang sedang terjadi di Kabupaten Jayawijaya, dimana kasus campak yang sudah terkonfirmasi ada 9 Orang Positif Campak dari 144 suspek yang sudah dikirim ke laboratorium di Surabaya dan masih menunggu hasil suspek lainnya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dengan gencar melakukan pencegahan dan penanggulangan Campak dengan cara turun Distrik melakukan Imusisasi massal yang dilakukan mulai dari hari jumat tanggal 16 Juni 2023 sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat oleh Tim Pencegahan dan penanggulangan Kasus campak.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jayawijaya menyampaikan bahwa masyarakat atau Bapak dan Ibu yang memiliki anak untuk tidak terlambat memberikan imunisasi campak kepada anak-anaknya, agar anak-anak tidak terkena penyakit yang sedang merajalela di Kabupaten Jayawijaya.

Suasana antusias masyarakat di distrik wesaput saat mengikuti Imunisasi campak

Foto : Imanuel Sawaki

Imunisasi campak secara massal di distrik wamena kota

Foto : Imanuel Sawaki

Bupati memberikan Apresiasi kepada Bapak/Ibu orang tua yang dengan antusias datang mengantarkan anaknya untuk diberikan imunisasi Campak dan vitamin.

Menurut Bupati untuk anak-anak yang sudah pernah di berikan imunisasi campak harus mengulang kembali untuk diberikan imunisasi campak, karena status campak di Jayawijaya ini merupakan KLB yang mana wabah ini harus segera di cegah agar tidak menyebar luas.

Selain di Distrik Wesaput, Bupati Jayawijaya juga mengunjungi imunisasi massal yang dilakukan di 4 titik di wamena kota antara lain Kantor Kampung Wouma, Pasar putikelek, pasar sinakma, dan Kantor Distrik Wamena kota. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top