Pokok pikiran DPRD dalam penyusunan rancangan RKPD Tahun 2024

Wamena - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si memberikan sambutan pada kegiatan penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024 bertempat di Hotel Baliem Pilamo, Rabu (08/03/23).

Cap : Pelaksanaan kegiatan penyampaian -pokok pikiran DPRD dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024

Foto : Agris Wistrijaya

Cap : penyampaian pokok pikiran dari tiap anggota DPRD yang hadir

Foto : Agris Wistrijaya

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bappeda Kabupaten Jayawijaya, yang mana dalam presentasinya, Kepala Bappeda ibu Ludya Eruleke Logo, S.STP, M.Si mengenai Penyusunan Rancangan RKPD Tahun 2024. Kepala Bappeda mengatakan bahwa acuan yang dipakai untuk menyusun RKPD Tahun 2024 adalah RPD (Rencana Pembangunan Daerah). Saat ini Bappeda melalui TIM RPD dan RKPD sedang menyusun Dokumen RPD 2024-2026 dan RKPD 2024 secara simultan atau bersamaan.

Dalam sambutannya, Bupati Jayawijaya menyampaikan bahwa para pimpinan OPD hendaknya mendengarkan pokok-pokok pikiran DPRD yang nantinya akan diverifikasi dan dievaluasi oleh masing-masing OPD sesuai dengan fungsinya masing-masing sehingga diharapkan terjalin koordinasi, intergrasi dan sinkronisasi dalam penyusunan RKPD Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024.

Selain itu, Bupati juga berharap para pimpinan OPD untuk tetap memperhatikan sinergi program prioritas baik untuk tingkat provinsi maupun tingkat pusat, sehingga fungsi urusan kunker, urusan bersama dapat diwujudkan.

Bupati juga mengatakan bahwa ada beberapa tempat yang pekerjaannya belum bisa berjalan karena adanya pemalangan, untuk itu Bupati berharap kepada Kepala-Kepala Distrik dan Anggota DPRD dapat memperhatikannya karena pekerjaan ini sudah sesuai dengan Pokir-pokir yang dituangkan oleh DPRD berdasarkan aspirasi masyarakat.

Cap : Penyerahan Pokir-pokir DPRD oleh Ketua DPRD Mathias Tabuni kepada Bupati Jayawijaya dan Wakil Bupati Jayawijaya

Foto : Agris Wistrijaya

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si mengharapkan untuk DPRD dan Kepala-Kepala distrik untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, jika tidak diselesaikan maka akan dipindahkan ditempat lain.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD Mathias Tabuni memaparkan beberapa hal tentang sejumlah Pokir DPRD Kabupaten Jayawijaya dan kemudain dilanjutkan dengan pokir-pokir dari anggota DPRD berdarakan Aspirasi dan Kebutuhan Masyarakat. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top