Dekatkan Layanan Kesehatan Ke Masyarakat, Empat Puskesmas Di Jayawijaya Siap Diresmikan Tahun ini

WAMENA - Guna mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Daerah Jayawijaya terus membenahi fasilitas kesehatan baik di tingkat ibu kota Kabupaten maupun di tingkat distrik.

Ditahun 2023 ini dipastikan ada empat puskesmas ditingkat distrik yang akan diresmikan. hal ini disampaikan langsung Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE., M.Si disela-sela meninjau pembangunan Puskesmas Muliama, Jumat (27/01/2023).

Cap : Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE.,M.Si saat meninjau pembangunan Puskesmas Muliama

Foto : Vina Rumbewas

“Tahun 2023 ini ada empat puskesmas yang akan diresmikan yakni puskesmas di Wadangku, Muliama, Ibele dan Tagime. Sedangkan untuk puskesmas Wamena kota hanya penambahan UGD yang kita bangun dan akan diresmikan hari senin nanti,” ungkap Bupati.

Kata Jhon Richard Banua, SE.,M.Si, pola pembangunan puskesmas saat ini tidak lagi hanya membangunan bangunan puskesmas tetapi pembangunan puskesmas dilakukan sekaligus dengan rumah petugas kesehatan.

“Di puskemas Muliaman kami tidak hanya bangun bangunan puskesmas tapi juga ada tiga unit rumah dokter dan perawat, karena saat ini pola bangun dengan lengkap, ada puskesmas, rumah dokter dan rumah perawat,”.

Dirinya berharap dalam waktu satu bulan puskesmas Muliama sudah dapat diresmikan, karena  kata bupati pembangunan fisiknya hampir rampung.

“Kalau perumahan dokter dan perawat semua sudah selesai, sedangkan fisik bangunan puskesmas sudah 90 persen tinggal pemasangan ACP dan kaca, jadi tidak lama lagi sudah selesai,” terangnya.

Pembangunan emapat puskesmas ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus dan dipastikan tahun 2023 ini akan dibangun lagi beberapa puskesmas di beberapa distrik.

“Diharapkan begitu diresmikan bangunan puskesmas ini dan digunakan untuk  pelayanan masyarakat harus ikut menjaga bangunan ini.” (VIN/AR).

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top