Pesan Bupati Jayawijaya di HUT Pramuka ke 58, Pramuka Harus Jadi Patriot Pancasila

WAMENA - Pada peringati HUT Pramuka ke-58, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE.,M.Si.,berharap semoga jiwa gerakan pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, serta menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. Hal ini disampaikan saat memimpin upacara peringatan haru pramuka ke-58 di halaman Kantor Bupati, Kamis (15/08/2019).

"Sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI," ungkap Bupati. Dirinya juga mengapresiasi gerakan pramuka Kwarcab Jayawijaya yang berkomitmen gerakan pramuka untuk mengurangi sampah plastik, aksi bersih sungai, penghijauan dan aksi lainnya.

Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda ke hal-hal positif, dengan metode kegiatab pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat.

Dengan begitu lanjut Bupati, maka akan menciptakan anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa pancasila, setia dan patuh kepada NKRI.

"Pesan saya kepada anggota gerakan pramuka, teruslah berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan pramuka. Isilah waktu muda dengan kegiatan positif dan produktif," ujarnya.

Tambahnya, ingatlah selalu hymne pramuka bahwa Pramuka Indonesia adalah menusia Pancasila. Jadilah patriot yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan pancasila. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top