Bupati Pastikan Jayawijaya Tetap Kondusif

WAMENA - Terkait situasi keamanan di Papua dan Papua Barat yang akhir-akhir ini memanas akibat kejadian persekusi dan penghinaan yang terjadi di asrama mahasiswa di Surabaya dan Malang, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,.M.Si,. berharap dampak dari kejadian tersebut tidak merambah hingga ke Wamena.Bupati Pastikan Jayawijaya Tetap Kondusif

Namun jika ada kelompok masyarakat yang ingin menyampaikan pendapat maka pemda dan aparat mempersilahkan selagi masih dilakukan dalam tahap-tahap yang wajar. "Saya harap Jayawijaya tidak terpengaruh dengan kabupaten lain, silahkan sampaikan aspirasi tapi dengan damai," ungkap Bupati Banua saat ditemui di halaman kantor bupati, Kamis (22/08/2019).

Untuk mengantisipasi keamanan di Jayawijaya maka dilakukan apel gabungan bersama yang berlangsung di halaman kantor bupati, yang mana sebelumnya juga dilakukan apel gabungan pada selasa lalu. Usai apel gabungan juga dilakukan patroli ke beberapa titik-titik di pusat kota untuk memastikan keamanan di wilayah Jayawijaya.

Sebelumnya Kapolres Jayawijaya AKBP Toni Ananda mengatakan sejauh ini belum ada kelompok masyarakat yang memasukan surat ijin untuk menyampaikan aspirasi, meski demikian pihaknya bersama TNI tetap melakukan langka pengamanan dengan siaga satu sesuai instruksi kapolri. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top