Setelah Mengabdi 2 Tahun, Kemenkes Tarik Petugas Nusantara Sehat

WAMENA - Kementerian Kesehatan RI menarik kembali 10 orang petugas Nusantara Sehat (NS) yang ditempatkan selama dua tahun di kabupaten Jayawijaya, Papua.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE.,M.SI., kepada wartawan di Wamena, Senin (19/08/2019) mengatakan petugas nusantara sehat itu sebelumnya ditempatkan di Puskesmas Distrik Wollo dan Puskesmas Bolakme.

"Kami sampaikan terimakasih kepada kementerian kesehatan yang memberikan petugas. Petugas ini sangat membantu masyarakat," katanya.

Menindaklanjuti petugas nusantara sehat yang akan kembali ke Kementerian Kesehatan pada 19 Agustus, pemerintah kembali mengusulkan lagi penempatan nusantara sehat baru.

Bupati mengatakan pada tahun 2019 diusulkan untuk penempatan nusantara sehat di tiga distrik, tetapi tidak bisa diakomodir semua.

"Kita mau usulkan lagi kembali tiga distrik, tetapi yang disetujui cuma satu yaitu di Distrik Bolakme," katanya.

Bupati mengatakan jika perilaku masyarakat di Distrik Wollo ikut melindungi petugas maka sudah pasti pada tahun ini akan ada petugas nusantara sehat baru.

"Karena masalah keamanan petugas dan sikap masyarakat yang baik, akhirnya Puskesmas Bolakme dianggap baik sehingga Distrik Bolakme mendapat petugas nusantara sehat," tuturnya. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top