Organisasi Desa Miliki Peran Penting Dalam Pengembangan Kampung

WAMENA - Lembaga dan Organisasi yang ada di tingkat Kampung memiliki peran penting dalam upaya pengembangan kampung.

Hal ini disampaikan Asisten I Setda Kabupaten Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono, saat membuka kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Lembaga Dan Organisasi Masyarakat Pedesaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayawijaya, Senin (05/08/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem itu di ikuti oleh kepala kampung dari tiga distrik dan rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. "Kegiatan pemberdayaan seperti ini sangat penting dalam upaya menuju kemandirian di tingkat kampung," ungkap Tinggal Wusono. Dirinya berharap, lembaga dan organisasi desa dapat menjadi mitra kerja pemerintah, baik di tingkat kampung, distrik hingga ke Kabupaten.

Menurut Asisten I, peran organisasi dan lembaga kampung sangat besar dalam mewujudkan pembangunan di kampung melalui pikiran yang konstruktif serta sumbangan tenaga. "Saya berharap agar organisasi dan lembaga yang ada di kampung dapat menjembatani dalam upaya menyampaikan aspirasi kepada pemerintah," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPMK Kabupaten Jayawijaua, Yesaya Heselo, mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini diikuti oleh 15 orang peserta. "Tujuan dari kegiatan pelatihan pemberdayaan lembaga dan organisasi masyarakat pedesaan ialah, meningkatkan pengetahuan bagi lembaga dalam konteks pemberdayaan organisasi masyarakat kampung," jelasnya. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top