Membangkitkan Rasa Percaya Diri Anak, HIMPAUDI Gelar Gebyar PAUD se-Jayawijaya

WAMENA – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019, Himpunan Pedidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Jayawijaya gelar Gebyar PAUD. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Basda Yapis, Rabu (31/07/2019) diikuti oleh seluruh TK dan PAUD Se-Jayawijaya, dan dihadiri perwakilan pemda Jayawijaya dalam hal ini Dinas Pendidikan.

"Tujuan utama dari kegiatan Gebyar PAUD ialah, untuk melatih anak-anak agar dapat berani tampil, bertanggungjawab dan dapat bersosialisasi dengan sesama," ungkap Ketua HIMPAUDI Jayawijaya Sihniati, kepada wartawan. Selain itu katanya, kegiatan ini juga untuk memberikan rasa kepedulian orang tua terhadap anak dan membangkitkan rasa silaturahmi antar anak dan orang tua.

Sementara itu, mewakili pemerintah Jayawijaya, Sekretaris Dinas Pendidikan, Bambang Budiandoyo mengungkapkan, selama ini pemerintah telah memberikan dorongan kepada HIMPAUDI dalam hal membangun PAUD di seluruh pelosok Jayawijaya, selain itu juga HIMPAUDI adalah mitra pemerintah. "Kegiatan yang dilaksanakan HIMPAUDI adalah kegiatan Positif dan kegiatan layak diberikan apresiasi dan perlu didorong, sehingga pendidikan anak usia dini di Kabupaten Jayawijaya dapat berkembang," ungkap Bambang.

Dirinya berharap, adanya semua dukungan dari semua pihak karena masalah pendidikan tidak hanya harus ditangani oleh dinas pendidikan, namun menjadi tanggungjawab semua pihak. Target pemda Jayawijaya sesuai peraturan menteri yakni satu kampung miliki satu PAUD, namun untuk hal ini belum dapat diwujudkan karena terkendala tenaga pendidik dan juga sarana, namun pemda akan tetap berupaya mewujudkan program satu kampung satu PAUD. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top