MRP Akui Toleransi dan Kerukunan Agama Di Jayawijaya

WAMENA - Pokja Agama Majelis Rakyat Papua (MRP) mengakui kerukunan umat beragama di Jayawijaya terpelihara dengan baik, begitu juga dengan denominasi gereja yang ada. “Seperti di Welesi ada muslim dan Kristen, namun kerukunan begitu terjaga, karena di sana melekat dengan budaya,” kata Yoel Mulaik, Ketua Pokja Agama MRP, usai pertemuannya bersama bupati Jayawijaya, Jumat (24/05/2019).


Kunjungan seminggu dalam rangka evaluasi dan monitoring pelaksanaan dana Otsus di Jayawijaya, MRP juga melihat kondisi pendidikan dan kesehatan langsung di distrik Hubikiak, Walelagama, Hubikosi, dan Welesi.
Terkait dasar berbagai permasalahan yang ditemui di lapangan menurut Yoel, telah didiskusikan dengan bupati. Pihaknya mendorong bagaimana menata kembali pelaksanaan otsus khususnya bidang keagamaan.

Sementara Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE.M.Si kepada wartawan mengatakan, dari kunjungan MRP banyak masukan yang diterima, salah satunya tunjangan insentif bagi pelayan dan perhatian pemda terhadap pedagang mama-mama asli Papua melalui dana otsus. “Sebenarnya masukan ini juga sudah disampaikan masyarakat saat kunjungan kita ke kampung-kampung dan distrik,” katanya. Namun menurut bupati apa yang disampaikan akan menjadi masukan, khususnya di bidang keagamaan. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top