Sambut HUT Kartini, TK-PAUD Di Wamena Gelar Karnaval

WAMENA - Dalam rangka menyongsong HUT R.A. Kartini Ke-149 yang nantinya jatuh pada tanggal 21 April 2019 Himpaudi Kabupaten Jayawijaya meggelar Karnaval bersama yang diikuti anak-anak dari PAUD dan TK Se-Kabupaten Jayawijaya, Senin (08/04/2019).

Kegiatan yang dilakngsungkan di halaman Kantor Bupati Jayawijaya ini dilepas langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon Ricahard Banua, SE.M.Si, beserta Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua. Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua, mengungkapkan bahwa karnaval yang diikuti anak-anak dari PAUD dan TK Se-Jayawijaya ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kartini yang nantinya jatuh pada tanggal 21 April 2019 mendatang. “Hari ini merupakan hari berbahagia bagi anak-annak PAUD dan TK di Jayawijaya karena meggelar karnaval untuk menyongsong hari RA.Kartini ke 149,” ungkap Bunda PAUD, Ny.Yustina Banua.

 

Diakui, selama ini belum ada kegiatan dan moment karnaval yang dihadiri oleh anak-anak PAUD dan TK yang ada di Kabupaten Jayawijaya, untuk itu Himpaudi menggelar satu kegiatan Karnaval Budaya yang diikuti oleh anak-anak PAUD dan TK yang ada di Kabupaten Jayawijaya. Dijelaskan, dari kegiatan Karnaval Budaya ini, anak-anak diajarkan untuk mengenal budaya dari sukunya masing-masing dan juga dari budaya suku daerah lain yang ada di Indoensia, sehingga mereka dapat mengenal dan mengetahui lebih banyak tentang budaya yang ada di seluruh Indonesia. “Kita lihat bersama bahwa anak-anak yang ikut kali ini memakai busana tradisional dari daerah-daerah yang ada di Indonesia, dan ini yang pertama kali juga semoga menjadi inspirasi bagi anak-anak,” kata Bunda PAUD Jayawijaya.

Dirinya berharap dalam pengembangan karakter anak-anak, peran orang tua sangat penting untuk memberikan pemahanan dan didikan, agar anak-anak yang ada saat ini dapat mencapai cita-citanya. Sementara, Ketua Panitia pelaksanaan Karnaval PAUD dan TK Se-Kabupaten Jayawijaya, Susten Katolik, Anastasya mengungkapkan, karnaval ini diikuti oleh PAUD dan TK yang ada di Wamena, dengan peserta 1.253 siswa dari 29 Sekolah. “Semoga melalui kegiatan yang dilaksankan, anak-anak PAUD dan TK mnejadi cerdas dan memiliki budi pekerti untuk membangun Kabupaten Jayawijaya yang tercinta,” ungkapnya. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top