Yustina Banua Dilantik Sebagai Bunda Paud Jayawijaya

WAMENA  – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP-PKK) Provinsi Papua, Yulce Enembe resmi melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayawijaya, Yustina Banua sebagai Bunda Pendidikan Usia Dini (Paud). Pelantikan dilangsungkan di Gedung Ukumiarek Asso Wamena, Senin (11/02).

Usai melantik Yulce dalam kesempatan itu mengatakan,  Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya harus dapat mensinkronkan Program Paud dalam Posyandu di Jayawijaya.

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayawijaya harus memprioritaskan program PAUD terintegrasi dengan posyandu,” tegas Yulce bijak.

“Respon Bupati Jayawijaya untuk program ini sangat luar biasa, harus ada perubahan di Jayawijaya dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat dengan program PAUD ini,” uangkapnya.

Menurutnya, PKK dan guru-guru PAUD di Jayawijaya harus bekerja sama untuk mengintegrasikan programnya dengan posyandu, bertujuan untuk mempersiapkan kualitas SDM yang mumpuni sejak anak didalam kandungan usia 0-9 bulan.

“Dalam program ini juga akan diberikan makanan tambahan disetiap posyandu, yang diberikan kepada ibu hamil maupun balita,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut selain dilakukan pelantikan pengurus TP PKK Jayawijaya juga dilakukan pelantikan  Bunda Paud dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan (Himpaudi).

“Upaya yang akan dilakukan dengan memberi pelatihan secara terstruktur kepada mama-mama yang ada ditingkat distrik dan Kampung di Jayawijaya,”ungkap Yustina Banua dalam kesempatan yang sama.

Untuk Prioritas kerja yang akan dilakukan TP-PKK   lanjut Yustina, akan mencoba menjangkau wilayah –wilayah yang ada ditingkat kampung dan distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya , sedangkan untuk pendidikan PAUD diakui selama ini belum berjalan maksimal, namun dengan dilantiknya Himpaudi Ia yakin akan berkembang dengan baik.

“Saya yakin perkembangan PAUD di Jayawijaya akan semakin membaik, tentunya dengan dukungan langsung dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya,”katanya.

Sementara itu Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,M.Si mengatakan pemda akan memberikan dukungan sepenuhnya setiap program TP PKK dan Paud mulai dari pelayanan ditingkat kampung hingga distrik.

“Banyak OPD yang terlibat dengan PKK dan PAUD, oleh karenya harus memberikan dukungan sepenuhnya dengan program ini. “Kita harus dorong PKK agar pelayanan dasar berjalan baik,” ujar Bupati Banua.

Pada kesempatan itu, Bupati Banua juga memastikan program TP PKK dan Paud akan didukung langsung dengan dana kampung, karena program tsb. termasuk dalam program yang wajib dibiayai oleh dana kampung. “Pelayanan akan langsung dirasakan oleh masyarakat di kampung,” imbuhnya. (Vin/JK)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top