Bimtek Operator Radio SSB Diskominfo pada 5 Distrik di Kabupaten Jayawijaya

Wamena –  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayawijaya melaksanakan Bimbingan Teknis Operator Radio SSB untuk Distrik Wamena, Wame, Itlay Hisage, Bpiri dan Tagime, senin (12/8/24).

Bimtek tersebut dibuka oleh Asisten I Sekda Jayawijaya Drs Tinggal Wusono, M.A.P dan di hadiri oleh Kepala distrik dan Operator dari 5 Distrik Kabupaten Jayawijaya.

Asisten I Sekda Jayawijaya Drs Tinggal Wusono, M.A.P serta Kepala distrik dan Operator dari 5 Distrik Kabupaten Jayawijaya hadir dalam Bimbingan Teknis Operator Radio SSB.

Foto : Imanuel Sawaki

Asisten I Sekda Jayawijaya Drs Tinggal Wusono, M.A.P memberikan Apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayawijaya yang telah memfasilitasi Kegiatan Bimbingan Teknis Operator Radio SSB sebagian dari tindak lanjut dalam pengadaan alat-alat yang sudah terpasang untuk beberapa Distrik.

Selain itu, Pemda Jayawijaya juga memberikan Apresiasi kepada Narasumber dari Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Jayapura, yang dapat membantu memberikan Materi seputaran Teknis Operator Radio SSB kepada 5 Distrik Kabupaten Jayawijaya.

“Saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan telepon seluler, tetapi sebenarnya komunikasi melalui Radio SSB itu sangat perlu, karena tidak terhalang oleh cuaca, pulsa maupun lain-lainnya” ungkap Drs Tinggal Wusono, M.A.P. 

Asisten I Sekda Jayawijaya  juga mengatakan bahwa untuk operator Radio SSB ini harus dibekali dengan teknik-teknik yang ada agar dapat menggunakan Radio ini dengan baik, karena secara implementatif penggunaan Radio ini dapat di gunakan untuk kepentingan Pemerintahan Daerah maupun kepentingan Masyarakat kepada Pemerintahan Daerah.

Bimbingan Teknis Operator Radio SSB untuk Distrik Wamena, Wame, Itlay Hisage, Bpiri dan Tagime. Foto: Brian Windesi

Pelatihan Operator Radio SSB dari Teknisi Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Jayapura untuk Distrik Wamena, Wame, Itlay Hisage, Bpiri dan Tagime.

Foto: Brian Windesi

Pada Kesempatan itu juga, Drs Tinggal Wusono, M.A.P menyampaikan untuk operator bahwa Radio SBB ini sifatnya komunikasi antara lembaga Pemerintah Masyarakat dan harapannya apapun yang terjadi di Distrik nantinya secara berkala dapat dilaporkan ke Pemerintah Daerah, begitupun Pemerintah Daerah akan memberikan informasi kepada Masyarakat melalui Pemerintahan yang ada di Distrik secara berkala juga.

Drs Tinggal Wusono, M.A.P juga mengharapkan kesiapan  dari Dinas Kominfo sebagai pusat untuk membagikan Informasi dan menerima Informasi dari Distrik, karena fungsi dari Komunikasi itu sangat penting. (AgW/FF)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top