Pembukaan Lahan Percontohan 1 Hektar di Kampung Pikhe Distrik Pisugi

Wamena - Dalam rangka meningkatkan Produktivitas Komoditas Pertanian dan menjaga ketersediaan Pangan di Kabupaten Jayawijaya, maka Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pertanian melakukan kegiatan Pembukaan Lahan Percontohan 1 Hektar di setiap Distrik.

Dalam Pembukaan Lahan di Kampung Pikhe Distrik Pisugi hadir Pj. Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E, M.M bersama Asisten I Setda Drs Tinggal Wusono, M.AP, Asisten II Setda Lekius Yikwa, S.Pd, M.Si, Staf Ahli Bupati Agus Purwanto, S.IP, Kepala Distrik Pisugi Agustinus Kossay dan beberapa Kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (18/5/24).

Pj. Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E, M.M saat menanam Ubi Jalar di lahan lebih dari 4 Hektar Kampung Pikhe Distrik Pisugi

Foto : Agris Wistrijaya

Kegiatan Pembukaan lahan tersebut, Pj. Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E, M.M turut ikut menanam Ubi Jalar di lahan yang sudah disediakan oleh Kampung Pisugi.

Dalam pertemuan dengan masyarakat Kampung Pikhe, Bupati meyampaikan bahwa Kewajiban Pemerintah Daerah yaitu memfasilitasi Masyarakat di dalam berupaya meningkatkan Pendapatan dan kesejahteraan.

Pj. Bupati Jayawijaya memberikan Apresiasi kepada Kepala Kampung Pikhe dan Kepala Distrik Pisugi dan juga masyarakat karena target 1 hektar lahan pertanian tetapi yang Sudah dilakukan melebih target yaitu sekitar 4 hektar.

Selain itu, untuk menunjang keberhasilan dari seluruh Distrik dalam pengelolahan lahan Pertanian, Pj. Bupati berniat untuk mengadakan Lomba, dimana akan diberikan Penghargaan dan Promosi Jabatan bagi Kepala-Kepala Distrik yang memiliki kinerja memenuhi target dari Pemerintah Daerah dan mampu mengelola Lahan Percontohan.

Pada Kesempatan yang sama terkait Dana Otsus, Pj. Bupati menegaskan bahwa Dana Otsus tidak boleh dipergunakan untuk hal lain, selain untuk Orang Asli Papua.

Pj. Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E, M.M bersama Asisten I Setda Drs Tinggal Wusono, M.AP, Asisten II Setda Lekius Yikwa, S.Pd, M.Si, Kepala Distrik Pisugi Agustinus Kossay dan beberapa Kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Jayawijaya

Foto : Agris Wistrijaya

Pj. Bupati Jayawijaya juga mengajak seluruh masyarakat untuk Pro Aktif dalam Pengolahan Pertanian dan menjaga Ketersediaan Pangan.

Dari pembukaan lahan pertanian ini, salah satu masyarakat Distrik Pisugi berharap Pemuda-Pemuda tidak terjebak dalam hal-hal negative melainkan ikut berpartisipasi dalam Pengolahan Pertanian. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Siaran Pers Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB

    Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kab. Jayawijaya TA. 2024

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    top