HUT TENTARA NASIONAL INDONESIA KE-77

WAMENA - Hari ulang tahun TNI di peringati tanggal 5 Oktober setiap tahunnya. Pada momen ini setiap masyarakat dapat memberikan ucapan HUT ke 77 TNI sebagai suatu apresiasi dan kebanggaan kepada para tentara Indonesia yang selalu setia melindungi tanah air ini.

Seluruh TNI di indonesia merayakan HUT yang ke - 77, sama halnya dengan di Kabupaten Jayawijaya. Pada Upacara yang dilaksanakan di Kodim 1702 hadir sebagai Inspektur upacara Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE., M.Si.

Bupati Jayawijaya mengatakan bahwa seluruh TNI yang ada di Kabupaten Jayawijaya harus kuat untuk menjaga Daerah dan perkembangan-perkembangan Daerah wilayah Kabupaten Jayawijaya dan selalu berkomitment untuk setia mendukung Pemerintah.

Cap : Bupati Jayawijaya bersama Dandim dan beberapa petinggi lainnya dalam Upacara HUT TNI ke - 77

Foto : Imanuel Sawaki

“TNI adalah kita, kita adalah TNI” merupakan Thema Ulang Tahun TNI yang ke - 77 tahun 2022. Dandim 1702 berharap dengan umur yang sudah Dewasa ini sudah tidak ada lagi perbuatan pergerakan TNI yang diluar dari apa yang menjadi komitment TNI.

Dandim juga mengharapkan agar tetap berkolaborasi dan bersinergi dengan Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Pegununungan secara khusus di Daerah Lapago. “Kami ingin berkolaborasi agar hidup aman dan Damai, tidak ada kekerasan dan perbedaan didalam membangun dan merajut didalam NKRI ini”ungkapNya.

Cap : HUT TNI ke - 77

Foto : Imanuel Sawaki

Dalam Kesempatan yang sama Dandim 1702 mengatakan bahwa didalam kehidupan masyarakat Pro dan Kontra orang yang berbuat baik belum tentu dipandang baik oleh orang lain, Di kabupaten Jayawijaya secara khusus jika ada pelanggaran itu bukan institusi tetapi itu individu manusia atau person. Maka kalau ada yang melakukan aktivitas diluar struktur atau diluar perintah TNI, tidak bisa juga kita menyalahkan TNI, karena institusi tidak pernah mengajarkan atau mendidik diluar norma kehidupan kemitraan keprajuritan. TNI harus tegak lurus karena TNI merupakan Garda terdepan. Maka jika ada hal-hal yang dilakukan prajurit maka itu akan dibina.

Pesan-pesan dari Dandim untuk prajurit untuk tidak terlibat dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan norma kehidupan kemitraan keprajuritan. Di harapkan untuk selalu melakukan hal-hal positif seperti mengikuti kegiatan keagamaan, olahraga, dan aktivitas lain-lain. (AW/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top